mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Minggu, 4 Juni 2023 - 18:37 WIB

Jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pancasila, Wabup Hairan Bacakan Sambutan Presiden RI

TANJAB BARAT  – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di halaman Kantor Bupati. Kamis (01/06/23).

Upacara tersebut juga diikuti, Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, ASN, dan TKK lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan peserta lainnya.

Bacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wabup menyampaikan bahwa Pancasila yang lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

” Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa,” Ujarnya.

BACA JUGA  Waspada!! Modus Penipuan Catut Nama Kestel Kejari Tanjab Barat

Namun kata Hairan, menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, akan tetapi harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam didalam hati bangsa Indonesia.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang,” kata Wabup menyampaikan sambutan Presiden RI.

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemic Covid-19, yang mana hal tersebut membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Minta Dana Desa di Hapus,Kades Bunga Tanjung Terkesan Melecehkan Program Presiden Jokowi

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, PANCASILA,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

” Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” Pungkasnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

RSUD KH Daud Arif Minim Dokter Spesialis, Begini Kata Gubernur Jambi

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Kegiatan TMMD Ke 113

Pemerintahan

Lepas Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H, Bupati Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Menyambut Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Kabupaten Tanjab Barat dan Inhil

Pemerintahan

Bupati Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Hidayatul Muttaqin Parit 5 Darat

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan