mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Kamis, 7 Juli 2022 - 20:24 WIB

Jelang Idul Adha,OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban

TANJABBARAT – Gebrakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengajak berkurban mendapatkan tanggapan positif dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Buktinya hingga saat ini sudah ada 48 Sapi dan 3 (Tiga) Ekor Kambing siap di Kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada 10 Juli 2022 mendatang.

“Untuk laporan yang kami terima dari OPD untuk Hewan kurban sudah siap sebanyak 48 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing,” kata Kabag Kesra Setda Tanjung Jabung Barat Hidayat Kasuma, kamis (07/07/22).

Sementara untuk pengumpulan Hewan Kurban tambah Hidayat, tidak dikumpulkan seperti dulu. Melainkan di masing – masing OPD.

BACA JUGA  Kakanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Pimpin Operasi Gabungan Tim Pora Tanjab Timur di Lepas Pantai

Sebelumnya diberitakan, menyambut Idul Adha 1443 Hijriah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuat gebrakan dengan memberikan himbauan kepada setiap OPD dan Setda untuk melaksanakan kurban.

Hal ini dimaksudkan, agar saat Hari Raya Idul Adha, TKK dan Masyarakat sekitar yang membutuhkan Daging bisa terpenuhi. Selain itu juga guna menghindari terjadinya penumpukan pembelian Daging di Pasar.

“Harapan Pak Bupati tahun ini kalau bisa lebih dari Tahun sebelumnya. Jadi ada perhatian Pemerintah daerah terhadap Pegawai TKK kita, Masyarakat sekitar dan dapat membantu kesejahteraan Peternak,” ungkap H Agus Sanusi Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (08/06/22).

Untuk memenuhi hal kebutuhan TKK dan PNS yang mungkin masih kurang terhadap daging ini, Bupati menghimbau masing – masing OPD berkurban minimal 2 dan Setda minimal 6 Hewan kurban.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Resmikan Peluncuran Buku Batik

“Ini menjadi perhatian pak Gubernur juga karena Pemerintah Provinsi belum melaksanakan seperti apa yang kita lakukan. Kurban yang kita lakukan ini menjadi suatu gebrakan,” katanya.

Sementara terkait adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang Hewan ternak, Sekda Tanjung Jabung Barat H Agus Sanusi menyebutkan tentunya setiap Hewan yang akan di kurban akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan.

“Sehingga Hewan yang di kurban nantinya betul – betul sehat terbebas dari PMK,” pungkasnya. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Pemerintahan

Berikan Pengarahan Latsar CPNS Tanjab Barat, Wabub Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah YMPC

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lepas CJH Tanjab Barat Tahun 1444 H

Pemerintahan

Kepala BKPSDM Lantik Penjabat Eselon III dan Fungsional

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2020 Dari BPK RI

Pemerintahan

Jadwal OP Gas Elpiji 3kg di Tanjab Barat

Pemerintahan

Singgung Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Jangan Salah Tafsir Pernyataan Saya