mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Selasa, 13 Desember 2022 - 12:28 WIB

Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Rakor Bersama Forkomfinda dan OPD Jelang Nataru 2022

Tanjab Barat – Badan Persatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi bersama Forkopimda.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Aula Hotel Grand Ar,Riyadh. Selasa (13/12/22). Dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag, sekda, Kajari, Dandim, Polres Tanjab Barat dan para OPD.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs H. Anwar Sadat. SAg mengatakan, pada tahun 2022 ini situasi berangsur membaik dari pandemi covid-19. Namun kata Bupati harus diwaspadai dalam perayaan Hari Natal serta Libur Tahun Baru 2023 mendatang menjadi atensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh daerah termasuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Menyikapi kondisi tersebut, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama dan yang akan kita bahas upaya penanganannya pada forum ini antara lain In Toleransi antar umat beragama, Stabilitas harga dan pasokan kebutuhan bahan pokok, Peningkatan aktivitas masyarakat.” Papar Anwar Sadat.

BACA JUGA  Raperda Pengajuan Belanja Modal Perumda Tirta Pengabuan Belum di Setujui Dewan, Ini Sebabnya

Kemudian, kata Anwar Sadat, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Peningkatan keamanan di rumah ibadah, tempat wisata dan tempat keramaian, Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Penyalahgunaan dan peredaran obat-obatan terlarang.

“Adanya sejumlah infrastruktur baru yang berimplikasi pada kelancaran arus mudik, Prediksi cuaca yang memasuki musim hujan yang berimplikasi pada terjadinya kecelakaan lalu lintas, Ancaman Terorisme.” Sebutnya.

Bupati juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini setelah hampir dua tahun Pemkab Tanjabbar tidak melaksanakan rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda serta OPD sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam rangka kaitan dengan keamanan, ketertiban dievent-event besar.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kesbangpol terus terang saja memang lebih kurang dua tahun saya menjadi Bupati baru kali ini ada kegiatan yang sifatnya rapat koordinasi bersama secara terjadwal yang berkaitan dengan keamanan ketertiban membahas persiapan Natal dan libur tahun baru 2023.” Ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 di Desa Delima

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Tanjab Barat, Muhammad Firdaus,S.E mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur Forkopimda serta OPD dalam mengantisipasi situasi dan kondisi serta Kantramtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipsi unsur Forkopimda dan OPD terkait Semoga dengan rapat koordinasi ini dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.” Tutupnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini Kapolres Tanjab Barat diwakilkan Kabag OPS Jan Manto Hasiholan, Perwakilan Dandim 0419 /Tanjab, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Para Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Pemkab Tanjab Barat serta Narasumber, undangan, peserta dan hadirin.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Khitanan Massal di Pengabuan

Pemerintahan

Wakil Bupati Sambut Baik Kunjungan LP3KD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat, Open Turnamen Badminton Kapolres Cup 2022 Bukti Sinegri Membangun Olahraga Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kunjungan Ke Desa Dualap

Pemerintahan

Ketua Dekranasda Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Undangan Bukber DPD Partai Golkar

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Isra’Miraj di Masjid Assa’adah Desa Sungai Terap

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ruko dan Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas