mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / DPRD

Rabu, 20 Maret 2024 - 04:14 WIB

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Pembukaan Pergelaran Festival Arakan Sahur Tahun 2024

TANJAB BARAT – Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) H.Abdullah,S.E menghadiri pembukaan Festival Arakan Sahur tahun 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya, ditahun ini, festival Arakan Sahur dibuka oleh Menteri Parekraf Sandiaga. Minggu malam, (17/03/24).

Dengan terpilihnya Festival Arakan Sahur kedalam 110 Event Terbaik Versi Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi di sektor pariwisata dan kebudayaan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku Pariwisata dan dan budaya di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat H.Abdullah,S.E mengapresiasi pergelaran Festival Arakan Sahur tahun 2024 ini, menurutnya hal ini merupakan tradisi budaya khas Tanjab Barat yang memang sudah sepatutnya dipromosikan ditingkat Nasional.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

“Luarbiasa setiap tahunnya selalu digelar meriah kita harap Festival Arakan Sahur yang sudah menjadi tradisi kita ini dapat dikenal secara luas ditingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat dalam sambutan nya menyampaikan festival arakan sahur adalah tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dan ini juga telah menjadi kalender nasional. “Pada tahun 2023 lalu Arakan sahur pernah mendapatkan penghargaan dari kementerian parekraf, ” Ujar Bupati.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten tanjung jabung barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi, kami juga berterimakasih dan apresiasi dari Kemenperekraf yang telah berkenan hadir di tengah tengah masyarakat Tanjab barat, ” timpal Bupati.

BACA JUGA  Reses Masa Sidang III,Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan apresiasi kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjung jabung barat. Karena arakan sahun menjadikan festival arakan sahur menjadi yang terbaik se-nusantara.

“Festival arakan sahur Ini adalah kolaborasi budaya dan arakan sahur, Menjadi daya tarik daya wisata religi. Saya ingin mengangkat tulang punggung destinasi wisata halal Indonesia. Dan Festival ini menjadi kekuatan dari provinsi jambi.” Tutupnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Penyerahan Laporan LHP atas LKPD Tahun 2021 Dari BPK RI Jambi

DPRD

Ketua DPRD Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Pengembangan Ekowisata Hutan mangrove

DPRD

Hadiri Dirgahayu TNI Ke-76 di Makodim 0419/Tanjab,H.Abdullah Berikan Sembako Para Veteran dan Lansia

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang

DPRD

Anggota DPRD Fraksi PDI-P Gelar Reses II di Desa Teluk Pengkah dan Masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Nota Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Lumut

DPRD

Gelar Vaksinasi Booster, Ketua DPRD Tanjab Barat: Ikhtiar Melawan Covid-19