mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 Juli 2021 - 19:23 WIB

Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Minta Gubernur Jambi Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat – Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tanjab Barat,mendorong Haris – Sani Gubernur Jambi terpilih agar meningkatkan program kesejahteraan bagi nelayan, sehingga mereka lebih sejahtera dan lebih berdaya.

Hal itu disampaikan Koordinator Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Syarwendi.Menurutnya, secara umum masyarakat pesisir banyak yang mencari nafkah dengan bekerja sebagai penangkap ikan di laut.

“Kondisi ini seharusnya menjadi pertimbangan bagi Gubernur Jambi beserta jajaran untuk lebih mempedulikan kesejahteraan nelayan,” ujarnya.

Apalagi lanjut dia, hasil tangkapan nelayan tidak selamanya memuaskan, bahkan akhir-akhir ini banyak nelayan yang memilih tidak melaut, akibat cuaca dan dampak Covid-19 yang mereka alami.

BACA JUGA  Tim Pemenangan UAS-Hairan Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

“Memang nelayan tidak meminta, Namun kata dia,Pemerintah harus mengerti, karena nelayan Tanjab Barat juga merupakan bagian dari warga masyarakat Jambi yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah,”katanya.

Ia mendesak pemerintah  hendaknya melakukan aksi jemput bola untuk mencarikan bantuan kepada nelayan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

BACA JUGA  Demi Suami, Hj. Fadhilah Sadat Rela Sosialisasi Keliling Kampung

Menurutnya,penting selalu menjaga produktifitas nelayan. Sebab nelayan adalah kelompok paling rentan yang terdampak dan terpapar Covid-19.

“Mereka (para nelayan, red) merupakan pekerja harian, yang menyandarkan hidupnya dan mendapatkan gajih dari pekerjaan harian yang mereka lakukan,” ungkapnya.

Syarwendi menegaskan bahwa para nelayan perlu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, melalui bantuan lansung tunai atau skema lainnya.

“Setidaknya dapat meringankan beban hidup yang di alami para nelayan akibat terdampak pandemic Covid-19,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Puluhan Warga Mendapatkan Sanksi Saat Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Terjebak Banjir Rob, Puluhan Sepeda Motor Mogok

Tanjab Barat

Rapatkan Barisan, Kartini Bentukan Umy Dhilah Siap Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Jelang Pencoblosan, Gelombang Dukungan ke UAS-Hairan Kian Besar

Kecelakaan

Kecelakaan Mobil Secara Beruntun Terjadi di Jalan Lintas Jambi – Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Jalani Reses Kedua, Hamdani : Masyarakat Minta Pembangunan Lanjutan

Tanjab Barat

Gass Poll, Milenial Pematang Lumut dan Lubuk Terentang Dukung UAS-Hairan

Tanjab Barat

UAS : Peringatan Sumpah Pemuda Jadi Teladan Milenial Menjaga Persatuan dalam Berdemokrasi