mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Dorong Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Warga melalui Safari Jumat Bupati Anwar Sadat Sambut Kepulangan 96 Jamaah Haji Asal Tanjab Barat di Alun-Alun Kuala Tungkal Lantik KOK, Ketua KONI Ajak Pengurus Majukan Olahraga untuk Tanjabbar Juara Peringati 10 Muharram 1446 H, Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Anak Yatim/Piatu dan Kaum Duafa  Bupati Tanjab Barat Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

Home / Pemerintahan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:57 WIB

Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57, Bupati Lepas Peserta Pawai Budaya

TANJAB BARAT – Pawai budaya meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke 57 di Kuala Tungkal, Kamis (18/8/2022).

Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat mengatakan pawai budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat (Tanjabbar) dengan rute sejumlah jalan yang ada di Kuala Tungkal tersebut berharap menjadi keanekaragaman kebudayaan yang ada.

“Tema peringatan HUT RI ke 77 : pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Bermakna supaya kita merasakan nilai Pancasila dan kebinekaan menyatukan kita dengan tantangan yang ada,” katanya.

Bupati menyebutkan dengan pulih lebih cepat diharapkan Indonesia segera melaju dan bersaing dalam berbagai sektor seperti ekonomi dan yang lainnya.

BACA JUGA  Polres Bungo Gelar Razia Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin

“Pulih lebih cepat tantangan global siap membawa bangsa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Pawai budaya ini kata Bupati diharapkan dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbeda ras suku dan agama untuk bersama sama memajukan Indonesia.

“Kegiatan ini semoga dapat mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan. Indahnya berbeda beda tetap satu jua,” terangnya.

Selain itu Anwar Sadat menyebutkan bahwa pawai budaya merepresentasikan lokal budaya dan suku yang ada di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan. Patut terus kita lestarikan dan kita budayakan. Peserta pawai bangsa ini memerlukan banyak kekuatan untuk mempertahankan keberadaan dan masa depan yang penuh tantangan dan hambatan memperlakukan kearifan lokal untuk menanggulanginya.

BACA JUGA  Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

“Merupakan kekuatan yang tidak ternilai. Melalui pemahaman niai budaya, berujung terpeliharanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, keberadaan adat Tanjab Barat merupakan tantangan tersendiri untuk terus melestarikannya. Masa boleh berlalu, era boleh berganti namun keberadaan dan eksistensinya harus tetap terbingkai.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim pawai budaya HUT ke 77 RI di Tanjab Barat secara resmi kami lepas.” Tandasnya. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Didampingi Sekda Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Pemerintahan

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati: Semoga Putra Putri Terbaik Tanjab Barat Dapat Mengemban Tugas Mulia Ini

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

Pemerintahan

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Pemerintahan

Terima Kunjungan Audiensi IPP-TJB, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tekankan OPD Tingkatkan Nilai Sakip

Pemerintahan

Gelar Festival Arakan Sahur Tahun ini, Apa Saja Perbedaannya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Suak Labu