mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Minggu, 9 Mei 2021 - 20:10 WIB

Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun

Tanjab Barat – Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan secara virtual arakan sahur online yang digelar Polres Tanjab Barat,’Gema Membumi’ (gerakan menyemarakkan ramadhan membangunkan sahur dan bersilaturahmi) Sabtu, (08/05/21).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditengah pandemi covid-19 masyarakat Tanjab Barat tetap bisa melaksanakan tradisi turun temurun terkhusus kota Kualatungkal.

“Mudah-mudahan bedukan arakan sahur online ini bisa jadi pertanda kebersamaaan kita untuk mencegah covid dan mencegah penyebaran covid menuju hari kemenangan idul fitri.Tujuan kegiatan kita ini menjaga tradisi kabupaten Tanjab Barat yang sudah turun temurun dillaksanakan. Dan dalam masa pandemi tradisi ini tetap dilaksanakan secara online virtual,” tuturnya.

BACA JUGA  Tanjab Barat Peringkat Pertama Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Stunting

Kemudian, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menjelaskan arakan sahur secara virtual ini untuk menjaga tradisi yang sudah turun temurun ada di kabupaten Tanjab Barat.

“Ini juga salah satu apresiasi dan cara agar anak muda kita selalu berkreasi dan melestarikan budaya daerah meskipun dalam masa pandemi covid, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,”kata Anwar Sadat.

“Kami atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada 10 grand final. Kami yakin anak anak dapat menampilkan penampilannya yang handal dan terbaik,”timpalnya.

BACA JUGA  Pembuatan Paspor Menurun, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Adapun 10 peserta grand final yang masuk diantaranya RT 05 remaja masjid agung, RT 02 pemuda kalimantan, RT 07 Nurul iman, RT 05 masjid darusalam,  RT 06 Barito, Al falah, Al insan RT 14, RT 17, RT 25 Ar-Rahmah, dan RT 13 dan 15.

Untuk diletahui , penampilan arakan sahur online ini rata-rata durasi 6 menit sampai 7 menit. Hadir pada acara Bupati, Kapolres,  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua DPRD H. Abdullah, Kadispora Otto Riadi, para dewan juri.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Sampaikan Usulan Pengembangan Food Estate dan Sentra Produksi Pangan ke Menteri Pertanian

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Untuk Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

Pemerintahan

Warganya Tertimpa Musibah, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Langsung Kelokasi Saat Api Masih Berkobar

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LTPQ Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Hitungan Hari, Amir Sakib Ajak Masyarakat Tanjabbar Sambut Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hentikan Sementara Kegiatan PT PWS
error: Content is protected !!