mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Akibat Abrasi Lima Rumah Warga Rusak Berat Pemkab Tanjab Barat Distribusikan Vaksin PMK Pada Ternak di Tiga Kecamatan Antisipasi PMK, Disbunak Tanjab Barat Vaksin Hewan Ternak Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas Dua Suku Kata Untuk Nama di KTP, Mulai di Berlakukan Disdukcapil Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:08 WIB

Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini

Tanjab Barat – Tahun ini penantian calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terjawab sudah, direncanakan ratusan CJH akan berangkat haji tahun ini. Setelah sekitar dua tahun terjadi penundaan keberangkatan jemaah haji akibat pandemi covid-19.

Meskipun sudah diperbolehkan untuk melakukan keberangkatan. Namun, para CJH harus sebelum melaksanakan keberangkatan tetap mengacu terhadap aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan selama dimasa pandemi covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Hendra Kusuma mengatakan dalam keberangkatan ibadah haji tahun ini ada sejumlah persyarakat tambahan yang harus diikuti oleh CJH.

“Untuk tahun ini ada penambahan persyaratan bagi jemaah kita yang hendak berangkat haji, diantaranya usia kita batasi tidak lebih dari 65 tahun kemudian wajib vaksinasi minimal dosis pertama dan kedua.” Kata Hendra Kusuma. Minggu, (16/05/22).

BACA JUGA  Emak-Emak Pendukung Paslon Nomor Urut 02 : Kami Siap Gerilya

Lebih lanjut, ia menyebutkan sedikitnya kabupaten Tanjab Barat mendapatkan kuota keberangkatan CJH sebanyak 135 orang yang direncanakan berangkatan pada 19 juni 2022 mendatang.

“Alhamdulillah untuk Tanjab Barat kita akan berangkatkan sebanyak 135 orang non cadangan dan 40 orang cadangan, Insya Allah 19 juni nanti sudah bisa diberangkatkan.” Sebutnya.

Ia menjelaskan saat ini sejumlah CJH sedang melakukan proses pelunasan dan pemeriksaan kesehatan agar hingga berada di Arab Saudi dipastikan para calon jemaah haji dalam kondisi sehat.

BACA JUGA  Pantau Posko Pelayanan Arus Mudik, Bupati Ingatkan Petugas Jaga Kesehatan

“Sekarang kita sedang berproses dipelunasan di bank penerima setoran di bank BSI. Karena ini semuanya waktunya mepet jadi kita sambil jalan sambil melakukan persiapan pelunasan maupun memantau agar jemaah dalam kondisi sehat.” Tuturnya.

Adapun untuk persyaratan lain bagi CJH tahun ini yakni melunasi BPIH (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) 1441 hijriah atau 2020 masehi alokasi kuota haji 1443 H/2022 masehi, kemudian belum pernah melaksanakan ibadah haji 10 tahun terakhir serta membayar biaya haji tahun 2022 sebesar Rp 39.8 juta. (*#)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mantap! Poros Milenial Pematang Tembesu Berikan Dukungan Kepada Paslon Nomor Urut 2

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Sejumlah Kendaraan Mobil dan Motor Secara On Line

Tanjab Barat

Berkunjung ke Sungai Gebar, Cabup H. Anwar Sadat Disambut Antusias Warga

Tanjab Barat

Jalan Teluk Nilau-Sungai Landak Diperbaiki, Faizal Riza : Usulan Kita Direspon

Tanjab Barat

Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Tanjab Barat

PSSI Tanjab Barat Akan Seleksi Pemain Terbaik Menghadapi Piala Gubernur Cup Tahun 2022

Tanjab Barat

Satu Tahun Refleksi UAS – Hairan,Berkah Bagi Pedagang Kaki Lima

Tanjab Barat

Pol PP Gelar Sosialisasi Perda Prokes dan Pemakaian Masker
error: Content is protected !!