mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Tanjab Barat

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:08 WIB

Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini

Tanjab Barat – Tahun ini penantian calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terjawab sudah, direncanakan ratusan CJH akan berangkat haji tahun ini. Setelah sekitar dua tahun terjadi penundaan keberangkatan jemaah haji akibat pandemi covid-19.

Meskipun sudah diperbolehkan untuk melakukan keberangkatan. Namun, para CJH harus sebelum melaksanakan keberangkatan tetap mengacu terhadap aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan selama dimasa pandemi covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Hendra Kusuma mengatakan dalam keberangkatan ibadah haji tahun ini ada sejumlah persyarakat tambahan yang harus diikuti oleh CJH.

“Untuk tahun ini ada penambahan persyaratan bagi jemaah kita yang hendak berangkat haji, diantaranya usia kita batasi tidak lebih dari 65 tahun kemudian wajib vaksinasi minimal dosis pertama dan kedua.” Kata Hendra Kusuma. Minggu, (16/05/22).

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional

Lebih lanjut, ia menyebutkan sedikitnya kabupaten Tanjab Barat mendapatkan kuota keberangkatan CJH sebanyak 135 orang yang direncanakan berangkatan pada 19 juni 2022 mendatang.

“Alhamdulillah untuk Tanjab Barat kita akan berangkatkan sebanyak 135 orang non cadangan dan 40 orang cadangan, Insya Allah 19 juni nanti sudah bisa diberangkatkan.” Sebutnya.

Ia menjelaskan saat ini sejumlah CJH sedang melakukan proses pelunasan dan pemeriksaan kesehatan agar hingga berada di Arab Saudi dipastikan para calon jemaah haji dalam kondisi sehat.

BACA JUGA  Terpilih Menjadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Harapan Refi Elif Candra 

“Sekarang kita sedang berproses dipelunasan di bank penerima setoran di bank BSI. Karena ini semuanya waktunya mepet jadi kita sambil jalan sambil melakukan persiapan pelunasan maupun memantau agar jemaah dalam kondisi sehat.” Tuturnya.

Adapun untuk persyaratan lain bagi CJH tahun ini yakni melunasi BPIH (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) 1441 hijriah atau 2020 masehi alokasi kuota haji 1443 H/2022 masehi, kemudian belum pernah melaksanakan ibadah haji 10 tahun terakhir serta membayar biaya haji tahun 2022 sebesar Rp 39.8 juta. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tarif Angkutan Penumpang Kapal Roro Kuala Tungkal Alami Kenaikan

Tanjab Barat

Imigrasi kelas II TPI Kuala Tungkal Sosialisasikan Antisipasi Dampak Perkawinan Campuran

Tanjab Barat

Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown

Tanjab Barat

Penumpang Roro dari Batam ke Kuala Tungkal Meningkat

Tanjab Barat

Tak Hanya UAS, Hairan dan Istri Juga Nyoblos di TPS 04

Tanjab Barat

Generator Telkomsel di Pematang Lumut Tanjabbar Ludes Terbakar

Tanjab Barat

Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Tanjab Barat

Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan