mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Selasa, 16 Januari 2024 - 20:40 WIB

Wabup Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan, SH, buka secara resmi kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ke-2 “Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus” yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (12/1/24).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0419/Tanjab, Kapolres diwakili Kasat Bimas, Kajari/diwakili, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal/diwakili, para perwira serta jajaran Kodim 0419/Tanjab, Dosen dan Mahasiswa/i STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” ujarnya.

BACA JUGA  Kunker Kecamatan Tebing Tinggi, Bupati Tanjab Barat Resmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan karena mengingat tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara semakin kompleks oleh karena itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya menjaga kedaulatan negara.

“Harapannya hari ini para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini, kiranya 20-25 tahun kedepan menjadi calon-calon pemimpin dimana wawasan kebangsaannya bisa diisi dengan kegiatan ini sebagai rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap cinta tanah air,” tambahnya.

Wakil Bupati juga berharap, program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini bisa berkembang dan bisa menjadi agenda rutin supaya hadirnya kegiatan ini dapat membangun negeri kita menjadi lebih baik dan pemerintah daerah terus akan memberi support.

BACA JUGA  Kebakaran Melanda Pemukiman Warga di Kuala Tungkal

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, mengatakan program unggulan Kodam II/Sriwijaya merupakan inisiatif dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Kita sangat mengapresiasi program dari Pangdam II/Sriwijaya Pak Pangdam dan tentunya akan mendukung penuh program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus ini ditujukan untuk mengembangkan rasa nasionalisme pada anak muda karena bangsa yang kuat berawal dari Nasionalisme generasi mudanya.(HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Pemerintahan

Wabup Hairan Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 Bersama Kemendagri

Pemerintahan

Bupati Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pengurus Baru PELTI Tanjab Barat

Pemerintahan

Dilantik Bupati Tanjab Barat,Dua Secara Virtual Satu Tatap Muka

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Lantik 15 Penjabat Struktural Eselon 3 dan 4, Ini Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat