mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Home / Pemerintahan

Rabu, 4 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Tanjab Barat – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri sekaligus meresmikan Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri (Pelayanan Masyarakat Puskesmas Apung), Rabu (04/08/21).

Peresmian ini ditandai dengan pemecahan kendi di Dermaga TPI Kuala Tungkal, oleh Wabup Hairan sekaligus melepas rombongan vaksinator yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH.

Wabup Hairan saat diwawancara menyatakan mendukung Polri dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.Pemerintah kata Hairan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung program vaksinasi nasional.

“ Hari ini sasaran vaksinasi adalah daerah Pangkal Babu di desa Tungkal I,” Kata Wabup.

BACA JUGA  Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok

Ia menyebutkan bahwa, persentase vaksin saat ini baru mencapai dua puluh persen. Untuk itu kata dia kedepannya vaksinasi massal ini akan terus berlanjut di beberapa daerah.

” Ini adalah wujud sinergitas pemerintah dalam mendukung penuh program vaksinasi nasional,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Barat  AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan laporan yang diterima, sudah dilaksanakan vaksinasi kurang lebih 78.789 sasaran.

” Kegiatan kapal vaksinasi apung ini merupakan hasil koordinasi yang berupaya untuk memenuhi tiga nilai dasar hukum, yaitu kepastian hukum, pemanfaatan dan keadilan. ” Ujarnya.

BACA JUGA  Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah

” Kegiatan vaksinasi ini jangan diukur dan dilihat dari besarnya saja, karena yang terpenting adalah nilai keadilan dan kemanfaatan yang terkandung di dalamnya.” Timpalnya.

Turut hadir bersama Wabup dan Kapolres dalam pelepasan kapal vaksinasi apung tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Togar Rafilion, SH., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Ibu Nurmala Sinurat, SH, MH., Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten.Inf. Adil Tarigan, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat, SH, MH., Kalaksa BPBD Zulfikri, Kepala OPD terkait, Camat Tungkal Ilir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Insan Pers dan Tokoh Pemuda.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani NKRA RPJMD 2021-2026

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Permudah Pelayanan Bagi Investor Untuk Berinvestasi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi Petani Cabai Merah Desa Lubuk Terentang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Komisi V DPR RI Fraksi PAN Kunjungi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri Dalam Rangka Pelaksanaan vaksinasi serentak

Pemerintahan

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Berperan Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil

Pemerintahan

10 Muharram,Bupati Tanjab Barat dan Istri Berikan Santunan pada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
error: Content is protected !!