mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Rabu, 4 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Tanjab Barat – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri sekaligus meresmikan Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri (Pelayanan Masyarakat Puskesmas Apung), Rabu (04/08/21).

Peresmian ini ditandai dengan pemecahan kendi di Dermaga TPI Kuala Tungkal, oleh Wabup Hairan sekaligus melepas rombongan vaksinator yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH.

Wabup Hairan saat diwawancara menyatakan mendukung Polri dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.Pemerintah kata Hairan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung program vaksinasi nasional.

“ Hari ini sasaran vaksinasi adalah daerah Pangkal Babu di desa Tungkal I,” Kata Wabup.

BACA JUGA  Permudah Pembuatan Paspor,Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Sosialisasi M-Paspor dan Eazy Paspor

Ia menyebutkan bahwa, persentase vaksin saat ini baru mencapai dua puluh persen. Untuk itu kata dia kedepannya vaksinasi massal ini akan terus berlanjut di beberapa daerah.

” Ini adalah wujud sinergitas pemerintah dalam mendukung penuh program vaksinasi nasional,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Barat  AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan laporan yang diterima, sudah dilaksanakan vaksinasi kurang lebih 78.789 sasaran.

” Kegiatan kapal vaksinasi apung ini merupakan hasil koordinasi yang berupaya untuk memenuhi tiga nilai dasar hukum, yaitu kepastian hukum, pemanfaatan dan keadilan. ” Ujarnya.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

” Kegiatan vaksinasi ini jangan diukur dan dilihat dari besarnya saja, karena yang terpenting adalah nilai keadilan dan kemanfaatan yang terkandung di dalamnya.” Timpalnya.

Turut hadir bersama Wabup dan Kapolres dalam pelepasan kapal vaksinasi apung tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Togar Rafilion, SH., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Ibu Nurmala Sinurat, SH, MH., Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten.Inf. Adil Tarigan, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat, SH, MH., Kalaksa BPBD Zulfikri, Kepala OPD terkait, Camat Tungkal Ilir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Insan Pers dan Tokoh Pemuda.(#Mr)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Canangkan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Pemerintahan

Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Forum TJSLP Tahun 2023

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Giat Pendampingan Penyusunan LKjIP

Pemerintahan

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Musyawarah Adat Daerah LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat ke-IX

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Dungun