mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Pemerintahan

Rabu, 4 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Tanjab Barat – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri sekaligus meresmikan Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri (Pelayanan Masyarakat Puskesmas Apung), Rabu (04/08/21).

Peresmian ini ditandai dengan pemecahan kendi di Dermaga TPI Kuala Tungkal, oleh Wabup Hairan sekaligus melepas rombongan vaksinator yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH.

Wabup Hairan saat diwawancara menyatakan mendukung Polri dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.Pemerintah kata Hairan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung program vaksinasi nasional.

“ Hari ini sasaran vaksinasi adalah daerah Pangkal Babu di desa Tungkal I,” Kata Wabup.

BACA JUGA  RSUD KH Daud Arif Minim Dokter Spesialis, Begini Kata Gubernur Jambi

Ia menyebutkan bahwa, persentase vaksin saat ini baru mencapai dua puluh persen. Untuk itu kata dia kedepannya vaksinasi massal ini akan terus berlanjut di beberapa daerah.

” Ini adalah wujud sinergitas pemerintah dalam mendukung penuh program vaksinasi nasional,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Jabung Barat  AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa saat ini berdasarkan laporan yang diterima, sudah dilaksanakan vaksinasi kurang lebih 78.789 sasaran.

” Kegiatan kapal vaksinasi apung ini merupakan hasil koordinasi yang berupaya untuk memenuhi tiga nilai dasar hukum, yaitu kepastian hukum, pemanfaatan dan keadilan. ” Ujarnya.

BACA JUGA  Atasi Persoalan Beras Petani, Ini Solusi Bupati Tanjab Barat

” Kegiatan vaksinasi ini jangan diukur dan dilihat dari besarnya saja, karena yang terpenting adalah nilai keadilan dan kemanfaatan yang terkandung di dalamnya.” Timpalnya.

Turut hadir bersama Wabup dan Kapolres dalam pelepasan kapal vaksinasi apung tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Togar Rafilion, SH., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Ibu Nurmala Sinurat, SH, MH., Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Kapten.Inf. Adil Tarigan, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat, SH, MH., Kalaksa BPBD Zulfikri, Kepala OPD terkait, Camat Tungkal Ilir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Insan Pers dan Tokoh Pemuda.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Sampaikan Poin-Poin Expose, Terkait Persiapan Tuan Rumah MTQ Provinsi Jambi ke-50 di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Pemerintahan

RSUD KH Daud Arif Minim Dokter Spesialis, Begini Kata Gubernur Jambi

Pemerintahan

Hari Lahir Pancasila, Pemkab Tanjab Barat Ikuti Upacara Secara Virtual Realty

Pemerintahan

Program 99 Hari Kerja,Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Perdana Berobat Gratis

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2020 Dari BPK RI

Pemerintahan

Wabup beserta Istri Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Pemerintahan

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Berperan Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil
error: Content is protected !!