mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 06:23 WIB

Wabup Hairan Kunker Ke Lombok Study Tiru Terkait SPBE

TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat dalam rangka study tiru terkait implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Jum’at.

Kunjungan kerja  Wabup Hairan yang juga didampingi Ketua GOW Ny. Uniyati Hairan tersebut, disambut langsung oleh Asisten II Setda Lombok Barat serta beberapa pejabat terkait Kabupaten Lombok Barat di ruang pertemuan kantor Bupati Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan sampaikan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan berbagi pengalaman tentang implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Wabu juga menambahkan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas SPBE di Tanjabbar.

BACA JUGA  Datang ke Tanjab Barat, KPK Sentil Masalah Korupsi

” Kita apresiasi atas kinerja dan inovasi yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menerapkan SPBE. ” Ujar Wabup.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah berhasil menerapkan SPBE dengan baik dan mendapatkan nilai indeks evaluasi SPBE sebesar 2.62 (Baik) pada tahun 2022. Nilai ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah memiliki sistem informasi dan layanan elektronik yang terintegrasi, standar, dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan masukan dan saran dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam implementasi SPBE. Kami ingin belajar dari pengalaman dan best practice yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, kami dapat meningkatkan kualitas SPBE di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Bersinergi Dengan ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Azwir

Sementara itu, Asisten II Lombok Barat, Rosditah, S. Sos menyambut baik kunjungan kerja dari Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat. Ia berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara kedua kabupaten. Ia juga bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang SPBE dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kami senang dan terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang SPBE dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kami juga ingin belajar dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan dan pembangunan daerah. Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara kedua kabupaten,” ucap Rosditah.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

PNS Kalang Kabut Saat Wabub Hairan Lakukan Sidak

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Jumat di Desa Teluk Sialang

Pemerintahan

Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Minyak Goreng Murah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis SK Remisi WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Cek Awal Masuk Kerja Usai Libur Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat Temukan Banyak Pegawai Belum Masuk Kerja

Pemerintahan

Didampingi Ketua TP PKK,Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50