mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Kamis, 8 September 2022 - 07:07 WIB

Sekda Tanjab Barat Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

Tanjab Barat – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Menghadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi  bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/9/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamabida, Kwartir Nasional/Mewakili, Kamabicab se-Provinsi Jambi,  Wakamabicab, Anggota Mabicab, Unsur Forkopimda, Kakwarcab, Serta tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Gubernur Jambi Dr.H.Al-Haris,S.Sos,M.H selaku Pembina Apel menjelaskan bahwa tema hari pramuka menggambarkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

BACA JUGA  Kejar Herd Immunity PT. LPPPI Gelar Vaksinasi Astrazeneca tahap 2

“ Pengabdian yang kita lakukan, merupakan bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik membantu sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucapnya

Al Haris menyebutkan, semua bentuk pengabdian sejalan dengan Kode Kehormatan, Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga dan Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Ia menekankan pentingnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan.

“ Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, Gerakan Pramuka melakukan banyak hal. Saya berharap terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” Harapnya.

BACA JUGA  Kepala BKPSDM Lantik 16 Pejabat Pemkab Tanjab Barat, Berikut Nama Namanya

Sementara itu, sekda Agus Sanusi mengatakan bahwa pada hari ini ada beberapa pejabat yang mendapat penghargaan gerakan pramuka dan sebenarnya Bupati juga mendapatkan penghargaan tersebut.

” Dikarenakan Bupati sedang berhalangan untuk hadir maka belum bisa disampaikan penghargaan tersebut. Namun dari Tanjung Jabung Barat ada beberapa pejabat yang mendapatkan penghargaan, kita berharap mudah-mudahan Peringatan Hari Pramuka ini dapat lebih maju lagi kedepannya.” Tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Sukses Jalankan Program Pemerintah Pusat, Antusias Masyarakat Tinggi Ikuti Vaksinasi C-19

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Wabup Hairan Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Program 99 Hari Kerja,Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Perdana Berobat Gratis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturahmi Komisaris Bank Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Undangan Bukber DPD Partai Golkar