mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Rabu, 26 Mei 2021 - 18:35 WIB

Wabup Tanjab Barat Buka Acara Sosialisasi Kerja Sama Dalam Negeri

Tanjab Barat – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH, Hadiri dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kerjasama Dalam Negeri di Gedung Balai Pertemuan. Selasa (25/05/21)

Kegiatan ini dihadiri unsur forkopimda, dengan narasumber Kementerian Dalam Negeri RI, Muhammad Taufiq Mansyur, S.STP Kepala sub bidang kerja sama Hubungan Antar lembaga, Staf Ahli, Asisten serta Kepala OPD Terkait.

Dalam kata sambutannya Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri mengatakan, kerja sama daerah mempunyai tujuan utama yaitu efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan publik yang muaranya yaitu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja Sama daerah telah menjadi satu alat utama dalam mendukung pembangunan daerah,” ucapnya.

Dikatakannya, mencermati dinamika yang demikian pesatnya maka dipandang perlu untuk suatu sosialisasi pelaksanaan kerja sama dalam negeri agar dapat mewujudkan ketertiban dalam pelaksanaan kerja sama daerah serta memberikan pemahaman regulasi tentang kerja sama daerah.

BACA JUGA  Bersinergi Dengan ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Azwir

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang telah dapat melaksanakan Sosialisasi kerja sama dalam negeri. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini maka pelaksanaan kerja sama akan semakin efisien dan efektif, serta mampu memberikan feedback yang objektif kepada kepala daerah terkait kerja sama yang telah dilaksanakan,”ujarnya.

Sementara itu Wabup Tanjab Barat Hairan SH menyampaikan melalui forum ini agar dokumen kerjasama yang disusun adalah kerjasama yang dapat dinilai progresnya sehingga bagian kerjasama dalam melaksanakan kajian dan monitoring serta evaluasi jalannya kerjasama daerah melalui tim koordinasi kerjasama daerah (TKKSD) dilakukan secara serius dan sistematis sehingga bisa maksimal memenuhi kaidah – kaidah.

BACA JUGA  Tiga Oknum Dishub Kota Jambi Terjaring OTT Oleh Tim Resmob Polda Jambi

“Besar Harapan saya semoga dari pertemuan sosialisasi kerja sama dalam negeri ini dapat terlaksananya secara sinergi dan harmonis, sehingga tujuan kita untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat banyak khususnya masyarakat Tanjung Jabung Barat mendapatkan berkah Allah SWT.” tutupnya.

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan pelakat, sovenir dan cendra mata oleh Wakil Bupati Tanjab Barat kepada Kepala Sub Bidang Kerjasama Hubungan Antar Lembaga dan dilanjutkan dgn foto bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Sholat Jum’at di Dusun Mudo

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Sasaran Kegiatan TMMD Ke-113 TA 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat ke Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Aktivasi Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Sebut Tanjab Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2025

Pemerintahan

Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Pemerintahan

Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan