mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:04 WIB

Wabup Tanjab Barat Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

TANJAB BARAT – Wakil Bupati H. Hairan,SH membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 yang digelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu (15/3/23).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Kepala Balai Wilayah Sumatera VI Jambi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Camat Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Perwakilan Polres, Dandim 0419/Tanjab, Kepala OPD, Inspektorat, Bappeda kabupaten Tetangga, Ketua GOW, LSM, organisasi masyarakat.

Wakil Bupati H. Hairan, SH dalam sambutannya menyampaikan,acara ini memiliki makna strategis dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2024, baik dalam perspektif pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun perspektif pembangunan Provinsi Jambi, Serta perspektif pembangunan Konektivitas Pembangunan dengan Kabupaten Tetangga.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat, Program Gas Poll Cegah Karhuta Akan Dilombakan Antar Desa

Diakuinya bahwa salah satu bentuk sinergitas yang telah di bangun dalam dua Tahun terakhir ini, yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Indragiri Hilir – Riau berupaya mengusulkan pembangunan wilayah perbatasan untuk mewujudkan konektivitas tiga Kabupaten.

“Dalam mewujudkan konektifitas tersebut upaya seperti audiensi dan pertemuan dengan para pemangku kepentingan telah dilakukan diantaranya dengan Anggota DPR- RI H. A. Bakri, SE, Gubernur Riau, Kepala Balai Jalan Nasional Balai IV Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, dan dinas PUPR Provinsi Jambi, ” Ujarnya.

Lanjut dikatakannya, pihaknya berharap dengan terwujudnya tiga Konektifitas Tiga Kabupaten ini dapat mengakselerasi pembangunan dan gerak roda perekonomian yang muaranya berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan kepada Narasumber dari BPJN dan BWSS untuk dapat mengkoordinasikan permohonan Tanjab Barat kepada Pemerintah Pusat terkait percepatan perbaikan peningkatan ruas Jalan Nasional yang rusak, terutama ruas Jalan yang melalui Desa Sungai Saren dan Desa Pembengis, dan Jalur dua Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penutupan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023

Selain itu juga, melanjutkan peningkatan ruas jalan Strategis Provinsi Jambi yaitu ruas jalan Parit IV Sei Saren -Simpang Teluk sialang – Dermaga Roro, serta Ruas Jalan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan-Desa lumahan Kecamatan Senyerang, dan ruas Jalan Sengkati Gedung – Merlung.

“Ya harapannya RKPD Tahun 2024 dapat memaksimalkan target pembangunan. Wabup juga menghimbau agar para Kepala Perangkat Daerah beserta Jajarannya dapat merumuskan program kegiatan yang mengarah pada pencapaian target- target pembangunan dan serta mengatasi permasalahan dan isu strategis,”cetusnya.* (Ar)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

Pemerintahan

Jadi Temuan BPK di RSUD Suryah Khairuddin Tanjab Barat,Ini Kata Sekda

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Terima Silaturrahmi Perawat Honorer Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kecewa 5 Kecamatan Abaikan Himbauan Berqurban

Pemerintahan

Ikuti Kegiatan Aksi Afirmasi BBI, Hairan: Tanjab Barat Mendukung Gerakan Nasional BBI

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji dan Tunjangan Perangkat Desa 

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bersama TP PKK Kunker ke Kabupaten Bandung Barat