mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / TNI

Jumat, 10 September 2021 - 19:16 WIB

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

JAMBI – Antusias warga terutama pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Korem 042/Gapu Jambi sampai hari ke lima sejak digelar pada hari Senin (06/09/21) lalu, cukup tinggi.

“Ini luar biasa mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang luar biasa ini, semangat warga Jambi yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta saat memantau vaksinasi massal di Balai Prajurit, Jum’at (10/09/21).

Hatta berharap semangat masyarakat Jambi dalam memerangi Covid-19 tidak akan padam. Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi massal itu, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Vaksinasi massal itu sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh sejumlah tokoh, mulai dari Danrem 042/Gapu, hingga Gubernur dan Walikota Jambi.

BACA JUGA  Pria Misterius Tanpa Busana Yang Meresahkan Warga Parit Deli Berhasil Ditangkap

Serbuan Vaksinasi massal yang digelar mulai Senin (06/09/21), menyasar warga Jambi yang berusia diatas 12 Tahun. Pada kesempatan itu, Mayor Hatta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Balai Prajurit tersebut merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu dalam melawan Covid-19.

“Kami berada disini dalam rangka bahu membahu jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan Covid-19,” kata Hatta.

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi massal tidak lepas dari kerjasama yang kuat antara Instansi Pemerintah Provinsi Jambi, Pemkot Jambi dan khususnya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di lapangan.

“Kami melibatkan 115 nakes dari Rumah Sakit Tentara Dr. Bratanata Jambi,” ucapnya.

BACA JUGA  7 Jenis Olahraga yang Tepat untuk Lansia

Sampai hari ke empat kemaren Kamis (09/09/21) tercatat yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 5554 orang, yang dibisa divaksin sebanyak 5399 orang, sementara 115 orang ditunda karena alasan medis.

Kita akui antusias masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sudah sangat baik, tapi kami tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa yang belum divaksin, ayo vaksin diri anda, vaksin aman untuk tubuh dan agar timbul kekebalan tubuh terhadap virus corona.

“Kepada warga masyarakat Kota Jambi yang belum di vaksin, silahkan datang ke Balai Prajurit pada hari Senin (13/09/21) sampai hari Jum’at (17/09/21) September mendatang, karena untuk kegiatan vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu diliburkan dulu”, tandas Hatta.

Share :

Baca Juga

TNI

Korem 042/Gapu Jambi Resmi Ganti Lambang Baru

TNI

Pemprov Jambi Buat MoU Dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

TNI

Dandim 0419 Tanjab Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Jalan Ketapang

TNI

Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ