mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 17:24 WIB

Jum’at Bersih,Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Tanjab Barat – Dalam rangka Jum’at bersih Babinsa Kelurahan Sungai Nibung bersama Ketua Kampung Pancasila dan seluruh RT serta warga melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong bersama ini bisa membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial terutama kebersihan di tempat tempat ibadah.

Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Sungai Nibung,Kopda Ade Zuhri bahwa kegiatan gotong royong di tempat ibadah di kampung pancasila ini untuk menjalin kerukunan umat beragama.

“Kegiatan gotong royong ini kita lakukan di tempat tempat ibadah agar dapat menjalin kerukunan antar umat beragama di Wilayah Kelurahan Sungai Nibung ini,” katanya. Jumat (02/12/22).

Selain itu juga kata Babinsa kegiatan ini mengingatkan kembali akan makna pentingnya semangat gotong royong sesama warga.

“Dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini,bisa menambah keakraban serta jalinan silaturahmi antar TNI dan masyarakat,”ujar Kopda Ade.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022

Lanjutnya, untuk di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir ini difokuskan kegiatan gotong royong di tempat ibadah yang berada di Kelurahan Sungai Nibung.

“Kegiatan ini sudah satu bulan berjalan dan setiap Jum’at kita lakukan bersih bersih baik itu Masjid, Gereja, Klenteng dan Pesantren. Kita utamakan tempat tempat ibadah dulu baru lingkungan masyarakat sekitar,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Kampung Pancasila Kelurahan Sungai Nibung, Yusrizal, SPd mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih di tempat tempat ibadah ini agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama.

“Apalagi di Kelurahan Sungai Nibung ini ada Masjid, Gereja, Klenteng dan Pesantren,”sebutnya.

Di Kelurahan Sungai Nibung ini memiliki bermacam macam agama yang berbeda. Maka dari itu kata Yusrizal gotong royong ini dilakukan di tempat tempat Ibadah.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

“Kegiatan ini memang kita lakukan di tempat tempat ibadah, Warga yang ikut juga dari berbagai agama. Gunanya sendiri agar dapat terjalin kebersamaan antar umat beragama,” ungkapnya.

Selaku Ketua Kampung Pancasila Yusrizal berharap, dari perbedaan agama ini, akan timbul rasa toleransi antar umat beragama dan menumbuhkan rasa menghormati satu sama lain dan kebersamaan yang erat antar masyarakat.

“Bentuk toleransi ini diaktualisasikan dengan saling gotong royong antar umat beragama. Bentuk Gotong Royong inilah yang menjadi pokok rasa toleransi antar umat beragama untuk saling membantu dan menghargai satu sama lain,” pungkasnya.

Gotong royong Jumat bersih ini dihadiri seluruh Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir, Bhabinkamtibmas, Ketua Kampung Pancasila dan Seluruh RT di Kelurahan Sungai serta Warga sekitar. (Mr)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

TNI

Satgas TMMD dan Warga Gotong Royong  Pasang Box Culvert di Intan Jaya

TNI

Korem 042/Garuda Putih Siap Amankan Kunjungan Mantan Wapres Yusuf Kalla

TNI

Korem 042/Gapu Bekerjasama Dengan PT. LPPPI Lanjutkan Serbuan Vaksin di Kecamatan Tebing Tinggi

TNI

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

TNI

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

TNI

Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla

TNI

Patroli Karhutla, Anggota TNI Shalat Ashar Bersama Kapolres Hanya Beralaskan Plastik

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila