mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / TNI

Kamis, 3 November 2022 - 20:17 WIB

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Baik dalam menanggulangi pencegahan bencana alam maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan situasi terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,”ujar Danrem dalam sambutan saat memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jln. Jend Sudirman Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (3/11/22).

BACA JUGA  Menggunakan Kendaraan Roda Dua, Dandim 0419/Tanjab Menyisir Pelosok Pedesaan Beri Bantuan

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan TNI-Polri harus bekerjasama dalam menanggulangi bencana alam dan gangguan Kamtibmas di Provinsi Jambi.

Adapun bencana alam yang terjadi saat ini, erupsi Gunung Kerinci dan curah hujan tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi (banjir, tanah longsor dan puting beliung) khususnya didaerah sepanjang aliran sungai dan daerah pegunungan.

Serta, gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Jambi sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Jadi Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan DPRD Prov Jambi

“Kita harus bersinergi TNI-Polri dan siap siaga dalam menghadapi kemungkinan ancaman bencana dan gangguan kamtibmas harus mendapat prioritas untuk kita tangani bersama,” jelasnya.

Supriono menambahkan sinergitas bersama baik TNI-Polri, Pemda dan stakeholders terkait serta seluruh komponen masyarakat harus terus dipertahankan, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam, baik berupa bencana alam maupun gangguan stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Jambi.

Apel Gabungan ini diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, PJU Polda Jambi, para Kasi Korem 042 Gapu, Dandim 0415/Jambi dan ratusan prajurit gabungan TNI-Polri. (JN)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Semi Virtual Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi 

TNI

Pemprov Jambi Buat MoU Dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

TNI

99% Kebakaran Lahan Akibat Ulah Manusia Dandim Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

TNI

Aster Panglima TNI, Tutup Secara Resmi Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

TNI

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

TNI

Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi