mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / TNI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Pemprov Jambi Buat MoU Dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Kadis PUPR Provinsi Jambi Ir. Muhammad Fauzi, MT menandatangani kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Gapu tentang Karya Bhakti TNI Tahun 2022.

Penandatangan kerjasama tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Makorem Lantai 2 Jalan Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kota Jambi, Selasa (18/10/22).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menyebutkan MoU ini terkait Pelaksanaan Karya Bhakti TNI Pembangunan jalan alternatif Simpang Karmeo – Kilangan sepanjang 43,7 KM di Kabupaten Batanghari.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan dan amanah dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Korem 042/Gapu untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka akses jalan.

BACA JUGA  TMMD Ke-113 Akan di Laksanakan Awal Tahun 2022,Dandim 0419/Tanjab:Kita Sedang Memfinalkan Anggaran

Lanjut Danrem, Karya Bakti TNI ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk optimalisasi kegiatan pembinaan teritorial dengan harapan agar aspek kehidupan masyarakat lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih meningkat.

Selain itu dengan dibukanya akses jalan ini dapat mendukung tugas Korem 042/Gapu untuk melaksanakan pembinaan teritorial lebih jauh lagi, sehingga dapat meningkatkan aspek pertahanan di wilayah Korem 042/Gapu dalam menyelesaikan dan menjawab berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Angkatan Darat sangat berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan perintah Kasad, prajurit harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi serta dengan adanya kegiatan Karya Bakti TNI adalah menjadi bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat,”tambahnya.

BACA JUGA  Danrem 042 Gapu Tinjau Lokasi Pelaksanaan Program TMMD Kodim Batanghari

Pada kesempatan yang sama Kadis PUPR menyampaikan MoU ini merupakan amanat bersama, banyak hal yang dihasilkan dengan kerjasama ini diantaranya, mengurangi kemacetan, memperpendek jarak tempuh dan meningkatkan kehidupan masyarakat serta yang nantinya jalan ini akan ditingkatkan menjadi jalan Provinsi.

MoU ini bukan pertama kali kita dilaksanakan, kerjasama telah dilakukan beberapa kali dan berharap juga ini bukan yang terakhir.

“Harapannya kedepan kerjasama yang baik akan menghasilkan yang terbaik”, tutupnya. (Lt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042/Gapu Intruksikan Kepada Seluruh Babinsa Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

TNI

Korem 042/Gapu Kirim 23 Nakes Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur

TNI

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga

TNI

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

TNI

Dandim 0419 Tanjab Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Jalan Ketapang

TNI

Kasad Buka MTQN TNI AD Tahun 2022

TNI

Korem 042 Gapu Serbu Tebing Tinggi dengan Vaksinasi

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon