mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023 Mewakili Bupati, Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024. Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H, Ajak Masyarakat Bermuhasabah Pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir: Bupati Anwar Sadat Serukan Semangat Cinta Al Qur’an

Home / Pemerintahan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 07:15 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Musyawarah Adat Daerah LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat ke-IX

TANJAB BARAT – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Musyawarah Adat Daerah Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-IX yang dilaksanakan di Balai Adat Tanjung Jabung Barat, Rabu(12/07/23).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi/mewakili, Ketua DPRD/mewakili, Unsur Forkopimda/mewakili, Kepala Bank BSI, Kepala Bank Jambi Kuala Tungkal, Kakan Kemenag, Pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Tanjabbarat, Para Camat se-Kab tanjabbarat , Kades, dan lurah serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Mengatakan bahwa penyelenggaraan silaturahmi pada hari ini juga dirangkaikan dengan acara pembukaan musyawarah adat daerah ke-IX Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan momen yang sangat penting untuk melihat kembali kemajuan, perjalanan ke organisasian dalam pembangunan daerah khususnya di Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Bersama Wagub Provinsi Jambi Hadiri Kegiatan Program Penghijauan Hulu Migas

Lebih lanjut, melalui musyawarah ini tentunya kepengurusan lembaga adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dihadapkan pada kewajiban untuk mengevaluasi sampai sejauh mana peran dan kiprah kepengurusan dalam membawa lembaga adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ditengah lingkungan masyarakat global dan merekomendasikan upaya yang harus dilakukan termasuk dalam memfilter masuknya pengaruh negatif budaya global di daerah Tanjabbar.

“Kami berterimakasih atas perhatian yang telah diberikan oleh pemerintah dalam melestarikan dan mengembangkan adat istiadat dan budaya terutama dalam memadukan kearifan adat istiadat dan budaya dalam konsep pembangunan,” ucapnya.

“Saya yakin upaya ini akan lebih berhasil dengan adanya dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat terlebih lagi dengan kehadiran ketua dan pengurus lembaga adat Melayu provinsi Jambi yang memberi motivasi tinggi untuk kami berbuat lebih banyak lagi dalam melestarikan dan mengembangkan adat istiadat dan budaya Melayu Jambi Kabupaten Tanjung Barat,” tuturnya.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda

Sementara itu, dalam wawancaranya Bupati juga menambahkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kepengurusan lembaga adat Tanjung Jabung Barat sudah lama terhenti dikarenakan masa jabatan yang telah habis.

“Oleh karena itu, pada hari ini kami membuka musyawarah adat daerah sekaligus juga berupaya bagaimana nanti kedepannya lembaga adat ini lebih berdaya ditengah masyarakat, tidak hanya sekedar pada hal-hal yang sifatnya simbolis akan tetapi juga pada program-program nyata.” pungkasnya.

Dilanjutkannya, dari hasil musyawarah ini, jika kemudian terpilih ketua maupun pengurus, ia berharap agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama merealisasikan program-program pemerintah daerah, sehingga kita harapkan masyarakat dapat dibantu persoalan-persoalan yang dihadapi pada hari ini.

Diakhir wawancara , Bupati berpesan agar selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam pemilihan ini, sehingga kita masih menjunjung nilai-nilai ke adatan dalam pemilihan ketua maupun pengurus lembaga adat melayu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kunjungi Mall Pelayanan Publik Satu Atap, Bupati: Urusan Masyarakat Mudah dan Tidak di Persulit

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Silaturahmi Bersama BKPM RI, Bahas Pengembangan UMKM

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Audiensi Bersama Gubernur Jambi di Jakarta

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai Dalam Rangka HUT TNI ke 77

Pemerintahan

Bupati Cek Kesiapan Para Camat Terkait Peringatan HUT RI dan HUT Tanjab Barat

Pemerintahan

Kepala BKPSDM Lantik Penjabat Eselon III dan Fungsional

Pemerintahan

Tinjau TPI, Wagub Provinsi Jambi Ingatkan Nelayan Tetap Disiplin Prokes