mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 November 2023 - 06:09 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Penutupan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag hadiri Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi. Senin (7/11/23).

Kegiatan STQH ke-XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Jambi tersebut ditutup langsung oleh Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki S.IP, M.Si serta turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si beserta Istri Ipuk Fiestiandani Azwar Anas,Selain itu hadir pula Kepala Staf Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Al Brag Abdullah Almeer, Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi, Anggota DPR RI dapil Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.  Gubernur Jambi beserta Istri, Para Gubernur se – Indonesia atau yang mewakili, Forkopimda Provinsi Jambi, dan Bupati se Provinsi Jambi atau yang mewakili.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tanjab Barat

Dalam sambutannya Wakil menteri Agama RI menyampaikan, generasi muda merupakan aset bagi yang perlu dijaga dengan baik, ikhtiar menjaga generasi muda dapat dilakukan dengan memberikan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al – Qur’an.

Dirinya menyebutkan, STQH merupakan wadah bagi Generasi muda yang tak luput dari isu menarik yang perlu dikaji lebih jauh pada generasi milenial adalah pemahaman tentang makna multikulturalisme dalam Al – Qur’an.

BACA JUGA  Tanggapi Laporan Masyarakat,Wabup Cross Chek ke Lokasi TPA

Disampaikannya, generasi Islam harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang bagaimana Islam memandang keragaman dalam masyarakat, menekankan tujuan penciptaan manusia yang beragam suku dan berbangsa untuk saling mengenal dan menghormati.

” STQH Nasional Ke – 17  yang bertemakan Kita Wujudkan persaudaraan yang kuat menuju NKRI bermartabat dan sehat serta generasi Qur’-ani yang taat, gema Mussabaqah ini diharapkan dapat memberi dampak sosial serta sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat dan bangsa kita.” Katanya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tinjau Prokes Penyambutan Kafilah, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Datang Kontingen Kota Sungai Penuh

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tandatangani MoU Kerjasama Dengan Gubernur Riau

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi dan Lantik Sejumlah Pejabat 

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Pemerintahan

Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan 1443 H Ke Dua di Masjid Nurul Muttaqin

Pemerintahan

Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia