mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / Pemerintahan

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:16 WIB

Bupati Anwar Sadat Tekankan OPD Tingkatkan Nilai Sakip

TANJAB BARAT – Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sampai saat ini masih sangat rendah. Hal itu disebabkan masih lemahnya kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag menekan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat meningkatkan, Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

“Nilai Sakip kita selama ini masih sangat rendah, masih predikat CC, ini harus diperbaiki dengan kinerja setiap OPD.” Pintanya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Two Days Coffee

Anwar Sadat mengatakan, agar target yang sudah ditetapkan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) dapat segera terwujud, sejumlah OPD pun telah diperintahkan agar ikut evakuasi penilaian Sakip di Jakarta.

“OPD ini kita perintahkan untuk ikut pendampingan, agar penilaian sakip kita bisa naik dari predikat CC yang terjadi selama ini.” Tegasnya.

Disebutkannya, bagi seorang pimpinan atau kepala daerah, SAKIP akan sangat berguna untuk bisa mengukur setiap pembangunan atau kinerja yang dilakukan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Selain itu, sistem ini bisa juga dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan daerah.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Infrastruktur Jalan, Dermaga dan SD 012/V Kuala Betara

“Kita harapkan kinerja, capaian dan target setiap OPD segera terwujud, sekaligus untuk mengukur kemampuan setiap OPD menerjemahkan visi dan misi bupati.” Harapnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Sholat Jum’at di Dusun Mudo

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Terima Perwakilan Aksi Unjuk Rasa Terkait PT DAS, Wabup Sampaikan Ini

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hidayatul Rahman Teluk Nilau

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Infrastruktur Jalan, Dermaga dan SD 012/V Kuala Betara

Pemerintahan

Tinjau TPI, Wagub Provinsi Jambi Ingatkan Nelayan Tetap Disiplin Prokes

Pemerintahan

ASN dan Pegawai Tanjab Barat Sering Nongkrong di Warung Saat Jam Kerja, Ini Kata Bupati