mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:46 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Wabup Hairan melakukan tabur benih ikan di Lubuk Larangan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dimana sesuai temanya “Ecosystem Restoration” dengan Penaburan Benih Ikan Mari Kita Jaga Ekosistem Demi Kelestarian Lingkungan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda H. Agus Sanusi, Asisten Ekbang, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat serta Camat Batang Asam.

Bupati . H Anwar Sadat mengatakan restorasi lingkungan merupakan upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal sebagai upaya pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam akibat aktivitas ulah manusia.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Sholat Jum'at di Dusun Mudo

Anwar Sadat menyatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tidak hanya sekadar acara seremonial belaka tetapi harus ada tindaklanjut yang nyata.

“Lubuk Larangan ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujarnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjab Barat, Bupati meminta dapat mendorong agar setiap kecamatan atau desa terdapat lubuk larangan disinergikan dengan aspek wisata dikelola BUMDES dan dinaungi Perdes (Peraturan desa).

Ia berharap semua elemen masyarakat sampai ke pemangku kebijakan saling bersinergi dan melengkapi dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup.

Perusahaan terdekat seperti PT Persada Alam Jaya dan PT Fortius Wajo Perkebunan agar ikut menjaga kelestarian lingkungan dan peduli dengan masyarakat sekitar,” sebut Bupati.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Sekaligus Tutup Turnamen Sepakbola Pematang Lumut Cup

Pada kesempata ini Ketua Kelompok Lubuk Larangan menyampaikan terima kasih atas di pilihnya Desa Suban sebagai pusat kegiatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021.

Terkait pemeliharaan Lubuk Larangan ia menyampaikan bantuan boat dan penerangan. Hal itu kata dia guna memudahkan untuk pengawasan Lubuk Larangan.

Untuk diketahui pada hari bersamaan Bupati Tanja Barat meluncurkan Beras Lokal diberinama Pandawa Lima dan Padiku bersamaan dengan mellakukan Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Larang ASN Berpergian ke Luar Daerah

Pemerintahan

Bupati Safari Subuh di Masjid Ittifaqul Muslimin Kampung Nelayan

Pemerintahan

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III

Pemerintahan

Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Pemerintahan

Pemda Tanjab Barat Kawal Distribusi BBM Bersubsidi

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadir Pelantikan PWI Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove