mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:46 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Wabup Hairan melakukan tabur benih ikan di Lubuk Larangan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dimana sesuai temanya “Ecosystem Restoration” dengan Penaburan Benih Ikan Mari Kita Jaga Ekosistem Demi Kelestarian Lingkungan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda H. Agus Sanusi, Asisten Ekbang, Kadis Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat serta Camat Batang Asam.

Bupati . H Anwar Sadat mengatakan restorasi lingkungan merupakan upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal sebagai upaya pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam akibat aktivitas ulah manusia.

BACA JUGA  Kebutuhan BBM Jenis Solar Terpenuhi, Nelayan Kuala Tungkal Mulai Melaut

Anwar Sadat menyatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tidak hanya sekadar acara seremonial belaka tetapi harus ada tindaklanjut yang nyata.

“Lubuk Larangan ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujarnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjab Barat, Bupati meminta dapat mendorong agar setiap kecamatan atau desa terdapat lubuk larangan disinergikan dengan aspek wisata dikelola BUMDES dan dinaungi Perdes (Peraturan desa).

Ia berharap semua elemen masyarakat sampai ke pemangku kebijakan saling bersinergi dan melengkapi dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup.

Perusahaan terdekat seperti PT Persada Alam Jaya dan PT Fortius Wajo Perkebunan agar ikut menjaga kelestarian lingkungan dan peduli dengan masyarakat sekitar,” sebut Bupati.

BACA JUGA  Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi

Pada kesempata ini Ketua Kelompok Lubuk Larangan menyampaikan terima kasih atas di pilihnya Desa Suban sebagai pusat kegiatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021.

Terkait pemeliharaan Lubuk Larangan ia menyampaikan bantuan boat dan penerangan. Hal itu kata dia guna memudahkan untuk pengawasan Lubuk Larangan.

Untuk diketahui pada hari bersamaan Bupati Tanja Barat meluncurkan Beras Lokal diberinama Pandawa Lima dan Padiku bersamaan dengan mellakukan Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahim Basarnas Provinsi Jambi

Pemerintahan

Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Pemerintahan

Respon Cepat Bupati Tanjab Barat Tinjau Musibah Kebakaran dan Berikan Bantuan

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muara Jambi

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Sasaran Kegiatan TMMD Ke-113 TA 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Komisi V DPR RI Fraksi PAN Kunjungi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal
error: Content is protected !!