mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Rabu, 20 Maret 2024 - 04:06 WIB

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI ke Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (17/03/24)

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Wisata mangrove ini sangat penting karena menyimpan karbon enam kali lipat lebih banyak daripada tanaman biasa, dan mampu menyerap berbagai jenis logam berbahaya, menciptakan habitat yang aman bagi ikan dan satwa,” ujarnya.

BACA JUGA  Apa Saja Fasilitas Ramah HAM di Lingkup Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal

Selain itu, Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya peningkatan interkonektivitas, aksesibilitas, dan transportasi untuk mengembangkan Wisata Mangrove ini sebagai tempat refreshing dan pariwisata.

“Saya berharap melalui wisata alam ini, ekosistem dan ekowisata alamnya dapat terus dipertahankan, dan semoga ke depan dapat dikelola dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ke Korban Kebakaran di Parit 1 Kuala Tungkal

Sandiaga Uno juga menyoroti pentingnya perhatian bersama terhadap reboisasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Kunjungan Menparekraf RI beserta rombongan ke Wisata Mangrove Pangkal Babu juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Pj Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Asisten dan Staf Ahli, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait baik dari Provinsi Jambi maupun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menerima Silaturrahmi Audiensi Pengurus Persatuan Panahan Indonesia

Pemerintahan

Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat di Sambut Hangat Pemkab Indragiri Hilir

Pemerintahan

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan 7 Fraksi DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pemerintahan

Sidak,Bupati Anwar Sadat Temukan Banyaknya Pasien Antri di RSUD KH Daud Arif

Pemerintahan

Antusias Lansia Untuk di Vaksin Sangat Tinggi,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi