mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Rabu, 7 Desember 2022 - 06:25 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

TANJABBARAT  – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, selaku Ketua TKPK menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi  Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (6/12/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bapedda ini turut dihadiri oleh Narasumber TNP2K Setwapres RI,  Kepala Bapedda dan seluruh Kepala OPD di Tanjung Jabung Barat, Kepala BPS Tanjung Jabung Barat, Camat Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta BUMD dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, dalam sambutannya menyampaikan program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem harus lebih dioptimalkan.

BACA JUGA  Sekda Tanjab Barat Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

“Program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem harus lebih kita optimalkan dengan berbasis Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan semua program serta kegiatan baik di Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa dan Kelurahan harus bersinergi dan berkolaborasi secara pentahelix.” Pintanya.

Wabup mengatakan jika dunia usaha atau swasta sangat perlu ikut didalam program percepatan penurunan kemiskinan ekstrem di Tanjung Jabung Barat.

“Dukungan dan support dari sektor swasta atau dunia usaha merupakan salah satu bentuk kemandirian dan kepedulian dunia usaha untuk bangsa dimasa yang akan datang khususnya di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penetapan Batas Desa

Disebutkannya, pengentasan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem merupakan agenda besar bagi Desa/Kelurahan yang terdapat di 134 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Adapun area sasaran tujuan diantaranya desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, desa dengan kehidupan yang sehat dan sejahtera, desa berpendidikan yang berkualitas, desa dengan air bersih dan sanitasi layak serta sasaran tujuan lainnya.” Ungkapnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Antusias Lansia Untuk di Vaksin Sangat Tinggi,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih

Pemerintahan

Masih Evaluasi, Bupati Tanjab Barat Bakal Reshuffle Pejabat Sesuai Aturan

Pemerintahan

Bersama Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Launching Beras Pemerintah 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Bahas Soal Harga Pinang 

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua Komisi II DPRD Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanjab Barat Yogyakarta 

Pemerintahan

Ini yang dirasakan Influencer penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi