mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 13:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmi Canangkan TPU Milik Pemkab

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat resmi canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), berada di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Teluk Sialang, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir seluas lebih kurang 1,3 hektar. Jumat (11/06/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengatakan pencanangan TPU umat muslim di Kabupaten Tanjab Barat untuk menambah lahan dan lokasi pemakaman umum dikarenakan semakin hari lahan pemakaman yang tersedia semakin sempit.

“Kita tidak hanya memikirkan orang-orang yang hidup saja tetapi kita memikirkan saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Oleh karena itu kita tahu bahwa kondisi hari ini di tengah kota semakin sulit untuk mencari lokasi atau tanah untuk mempersiapkan lokasi untuk pemakaman masyarakat kita yang meninggal dunia,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum

“Apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan menjadi sebuah solusi dari perkembangan kota yang semakin hari semakin sempitnya akan menjadi problem di sekitar kita ini kita akan melakukan pada setiap Kecamatan, insyaallah akan mempunyai pemakaman umum oleh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Bupati.

Disamping itu, kata Bupati, karena Lokasi TPU berada masih ditengah kota Kuala Tungkal sehingga harus ditata dengan rapi bersih dan teratur agar kedepannya tidak menjadi yang suram menjadi nyaman taman yang cantik dikelola oleh instansi dan registrasi yang baik dan diusulkan perencanaan pembangunan kedepananya oleh OPD terkait.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Rutinitas Safari Ramadhan di Desa Sungai Muluk

“Pemakaman akan kita buat yang modern seperti yang di kota-kita besar, rapi bersih sehingga ahli waris dan keluarganya untuk berziarah merasa nyaman dan betah,” harap Bupati.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Barat di Wakili oleh PELDA Sugianto, Kasi Intel Kajari Tanjab Barat Arnol Saputra H, Sekda H. Agus Sanusi, Camat Tungkal Ilir Ardhian serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat di Sambut Hangat Pemkab Indragiri Hilir

Pemerintahan

Hitungan Hari, Amir Sakib Ajak Masyarakat Tanjabbar Sambut Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pemerintahan

Hindari Kerumunan, Bupati Imbau Penyaluran Zakat Fitrah Langsung Ke Rumah Penerima

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik Kegiatan PK2UKM

Pemerintahan

Ini yang dirasakan Influencer penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Cek Awal Masuk Kerja Usai Libur Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat Temukan Banyak Pegawai Belum Masuk Kerja

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur