mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 13:45 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmi Canangkan TPU Milik Pemkab

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat resmi canangkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), berada di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Teluk Sialang, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir seluas lebih kurang 1,3 hektar. Jumat (11/06/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengatakan pencanangan TPU umat muslim di Kabupaten Tanjab Barat untuk menambah lahan dan lokasi pemakaman umum dikarenakan semakin hari lahan pemakaman yang tersedia semakin sempit.

“Kita tidak hanya memikirkan orang-orang yang hidup saja tetapi kita memikirkan saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Oleh karena itu kita tahu bahwa kondisi hari ini di tengah kota semakin sulit untuk mencari lokasi atau tanah untuk mempersiapkan lokasi untuk pemakaman masyarakat kita yang meninggal dunia,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Status Zona Merah,Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam

“Apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan menjadi sebuah solusi dari perkembangan kota yang semakin hari semakin sempitnya akan menjadi problem di sekitar kita ini kita akan melakukan pada setiap Kecamatan, insyaallah akan mempunyai pemakaman umum oleh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Bupati.

Disamping itu, kata Bupati, karena Lokasi TPU berada masih ditengah kota Kuala Tungkal sehingga harus ditata dengan rapi bersih dan teratur agar kedepannya tidak menjadi yang suram menjadi nyaman taman yang cantik dikelola oleh instansi dan registrasi yang baik dan diusulkan perencanaan pembangunan kedepananya oleh OPD terkait.

BACA JUGA  Tabrak Loging Bermuatan Kayu, Warga Tanjabbar Meniggal di Tempat

“Pemakaman akan kita buat yang modern seperti yang di kota-kita besar, rapi bersih sehingga ahli waris dan keluarganya untuk berziarah merasa nyaman dan betah,” harap Bupati.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Dandim 0419/Tanjab Barat di Wakili oleh PELDA Sugianto, Kasi Intel Kajari Tanjab Barat Arnol Saputra H, Sekda H. Agus Sanusi, Camat Tungkal Ilir Ardhian serta Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Apresiasi DPRD Setujui Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Pemerintahan

Wabup Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Percepatan Pembangunan Jalan Perbatasan

Pemerintahan

Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Tahun 1442 H/ 2021 M di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Pelaksanaan Vaksinasi C-19 Masal Bagi ASN dan Honorer

Pemerintahan

Berikan Pengarahan Latsar CPNS Tanjab Barat, Wabub Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah
error: Content is protected !!