mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Jumat, 3 September 2021 - 13:51 WIB

Terharu, Korban Kebakaran Peluk Erat Wabup Tanjab Barat

Tanjab Barat – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Parit Pancasila RT 05, Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (03/09/21).

Suasana seketika menjadi haru, pasalnya M. Iran dan Istri warga yang rumahnya tebakar takkuasa menahan kesedihannya, sambil menangis M. Iran memeluk erat wabup dan menceritakan kejadian kebakaran. Selain rumah rusak berat ia juga kehilangan uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar yang ia simpan di dek rumah.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Lantik 15 Penjabat Struktural Eselon 3 dan 4, Ini Nama dan Jabatannya

“Sabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat. Kedepannya simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi. Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud kepedulian Pemkab kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah,” ujar Wabup.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial ini berupa Beras, Mie Instan, Biskuit, Matras, Kasur, Selimut, Makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid. Kemudian dari BPBD berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

BACA JUGA  Kebakaran Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

“Bantuan ini dalam rangka meringankan beban penderita dan memberikan layanan bantuan akibat bencana tersebut,” ujar Wabup Hairan usai penyerahan.

Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan Kades Suak Samin.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Silaturahmi dan Coffe Morning Bersama Kejari Tanjab Barat

Pemerintahan

Dihujani Kritikan di Medsos dan Lapisan Masyarakat, Bupati: Itu Penting Untuk Semangat Membangun

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kecewa 5 Kecamatan Abaikan Himbauan Berqurban

Pemerintahan

Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara

Pemerintahan

Sejahterakan Petani,Tunjangan ASN Tanjab Barat Bulan Mei Diganti Beras

Pemerintahan

Sering Terjadi Kecelakaan, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Jembatan Sugeng

Pemerintahan

Kabag Umum dan Kasat Pol PP Diberikan Sanksi Teguran

Pemerintahan

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove
error: Content is protected !!