mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Pemerintahan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:34 WIB

Bupati Tanjab Barat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan

Tanjab Barat – Pemkab Tanjab Barat menargetkan 6.000 Katru ATM bantuan bagi guru ngaji, guru agama, guru madrasah dan imam masjid hingga tahun 2024.

Demikian itu disampaikan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat ketika Safari Jum’at BERKAH di Masjid Himayatul Islamiyah Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Jum’at (27/08/21).

Dijelaskan Bupati, sampai saat ini setidaknya sudah 2.600 guru agama di Tanjab Barat telah mendapatkan bantuan atau santunan tersebut.

“Insya allah, di tahun 2021 ini kita tambah lagi 1.500 orang guru agama kita yang dapat santunan dari pemerintah daerah bagi yang belum pernah mendapatkan santunan dan bantuan dari pemerintah,” terangnya.

BACA JUGA  Wabup Hairan Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor dan Berikan Bantuan

Lebih lanjut, Bupati sampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terhadap guru agama yang telah mengabdikan, mendidik, dan memberikan ilmu kepada generasi muda agar menjadi generasi yang berakhlak, memiliki pondasi agama, ukhwah.

“Oleh karena itu Terkait itu, kepada para kades mohon benar-benar di cek gurunya yang memang betul-betul mengajar, jangan dimasukkan yang tidak pernah mengajar dan divalidasi kembali oleh pak kades datanya,” tegasnya.

BACA JUGA  Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat

Sementara itu, terkait bantuan sosial, Bupati sampaikan bahwa Pemkab melalui Dinas sosial sedang menyalurkan 192 ton Bantuan Non Tunai berupa beras.

“Pastikan sudah tepat sasarannya karena kami cuma hanya menyalurkan dan datanya sudah ada di pusat dan jangan sampai keliru jadi betul-betul data-datanya disampaikan dengan tepat,” ujar Bupati.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Apresiasi DPRD Setujui Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan 20 SK Pensiun PNS

Pemerintahan

Wabup Hadiri Apel Bersama Pengamanan Kegiatan Masyarakat dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Pemerintahan

150 ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pemerintahan

Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijadikan Wedang Jahe Khas Tanjab Barat di Rumah Dinas

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Simbolis SK Remisi WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan, Netizen Tanggapi Positif

Pemerintahan

Bupati Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai 
error: Content is protected !!