mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / TNI

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:29 WIB

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mendampingi Gubernur Jambi, Al Haris, bersama Kapolda, Wakapolda, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wali Kota Jambi melakukan monitoring dan pengawasan di Pos – pos penyekatan PPKM Level IV wilayah Kota Jambi, Senin (23/8/21).

Pelaksanaan monitoring oleh Gubernur bersama Danrem dan rombongan ini untuk memastikan betul lancarnya pelaksanaan Instruksi Walikota Jambi Nomor 18, tanggal 10 Agustus 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 serta mengoptimalkan Posko penyekatan jalan di wilayah Kota Jambi dalam rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Pada hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Jambi, pagi terpantau sejumlah ruas jalan di dalam Kota lengang. Terlihat beberapa warga juga terpantau masih melakukan aktivitas biasa. Beberapa petugas pun terlihat melakukan penyekatan.

BACA JUGA  Kapolres Berikan Bantuan Warga Terdampak Abrasi Sungai Di Parit Deli

Modal transportasi pribadi dan umum tetap melayani dengan jumlah pengguna tidak terlalu banyak. Sejumlah pertokoan terlihat tutup seperti di Pasar Gang Siku Jl. WR. Supratman, Kecamatan Pasar Jambi.

Namun, di beberapa penyekatan pintu masuk Kota Jambi,  terjadi sedikit kemacetan umumnya pengendara sepeda motor yang dilakukan pemeriksaan seperti dokumen vaksin oleh petugas penyekatan.

Saat memantau lokasi Gubernur dan Danrem bersama Rombongan terlihat menyambangi masyarakat yang melintas di pos penyekatan Aur Duri I. Al Haris meminta masyarakat memakai masker.

Terlihat beberapa pengguna jalan yang terjaring terlihat diberikan edukasi dan dilakukan rapid test oleh petugas medis di lapangan.

BACA JUGA  TNI Gelar Vaksinasi “BOOSTER” di Rumkit  Dr Bratanata Jambi

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli saat dikonfirmasi awak Penrem 042 Gapu mengatakan bahwa pihaknya memastikan mendukung penuh kebijakan yang ditetapkan Pemkot Jambi memberlakukan pemberlakuan PPKM level empat. Jajarannya selalu siap melakukan pengawalan.

Penerapan PPKM Level 4, Danrem Apresiasi Kesiapan Pemkot Jambi, “Kita masih satu visi bagaimana kita menangani Covid-19 ini. Saya berharap kerja sama ini menjadi kekuatan kita, karena dengan bersama kita bisa menangani Covid-19 dengan baik,” katanya.

Kepada petugas di pos-pos penyekatan dalam menegur warga diharapkan berlaku dengan sopan dan humanis tapi tetap tegas sesuai aturan sehingga tidak menimbulkan gesekan yang tidak perlu, tandasnya.(#*)

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro

TNI

TNI Gelar Vaksinasi “BOOSTER” di Rumkit  Dr Bratanata Jambi

TNI

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

TNI

Danrem 042/Gapu Intruksikan Kepada Seluruh Babinsa Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Semi Virtual Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi 

TNI

HUT TNI ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Dua Kabupaten

TNI

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

TNI

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal Ilir Goro di Kampung Pancasila