mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022 Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Home / TNI

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:47 WIB

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNNJ Kunjungi Korem 042/Gapu 

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menerima kunjungan Rektor Universitas Jambi Dr. Drs. Kamid, M.Si dan rombongan, Kamis (17/06/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke di Provinsi Jambi.

Dr. Ade Octavia selaku pembicara Rektor Unja menyampaikan bahwa pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid 19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya pada pelaksanaan KKN mahasiswa 34 Provinsi Indonesia nantinya dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

BACA JUGA  Sebaran Penyembelihan Hewa Kurban Idul Adha 1442 H di Kuala Tungkal

Sementara, Kasrem menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kolonel Inf M.Yamin Dano.

Menurut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

BACA JUGA  Bappeda Tanjab Barat Gelar Rakor Forum TJSLP 2020 via Zoom

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nanti nya,” jelasnya.

Diakhir pertemuan Kasrem berpesan kepada Rektor agar Mahasiswa yang akan masuk ke wilayah Jambi mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku, koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar tujuan KKN berskala Nasional dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Pertemuan dihadiri Kasiren Korem 042/Gapu, Pihak Unja Dr. Jodion, Novita Sari, MM, Dr. Guntari Harapan, Dr. Sigit Indara, Dawan Suprayogi, M.Sc dan Ifan Makhruqi, SE.(*#)

Share :

Baca Juga

TNI

Dandim 0419/Tanjab Pantau Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Aula Makodim

TNI

Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

TNI

HUT TNI ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Dua Kabupaten

TNI

Danrem 042/Gapu Jadi Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan DPRD Prov Jambi

TNI

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara 

TNI

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

TNI

Korem 042/Gapu Kirim 23 Nakes Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur
error: Content is protected !!