mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / TNI

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:47 WIB

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNNJ Kunjungi Korem 042/Gapu 

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menerima kunjungan Rektor Universitas Jambi Dr. Drs. Kamid, M.Si dan rombongan, Kamis (17/06/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke di Provinsi Jambi.

Dr. Ade Octavia selaku pembicara Rektor Unja menyampaikan bahwa pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid 19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya pada pelaksanaan KKN mahasiswa 34 Provinsi Indonesia nantinya dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

Sementara, Kasrem menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kolonel Inf M.Yamin Dano.

Menurut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

BACA JUGA  Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nanti nya,” jelasnya.

Diakhir pertemuan Kasrem berpesan kepada Rektor agar Mahasiswa yang akan masuk ke wilayah Jambi mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku, koordinasi dengan instansi terkait lainnya agar tujuan KKN berskala Nasional dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Pertemuan dihadiri Kasiren Korem 042/Gapu, Pihak Unja Dr. Jodion, Novita Sari, MM, Dr. Guntari Harapan, Dr. Sigit Indara, Dawan Suprayogi, M.Sc dan Ifan Makhruqi, SE.(*#)

Share :

Baca Juga

TNI

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi 

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Semi Virtual Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi 

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon

TNI

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

TNI

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

TNI

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah