mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / TNI

Rabu, 22 September 2021 - 22:03 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli meninjau langsung ke lokasi sumur minyak ilegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Rabu (22/9/21).

Di sela peninjauan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan akibat kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 2 hektar hutan disekitarnya

Saat ini Tim sedang menyiapkan jalan sepanjang kurang lebih 7 KM kelokasi sumur minyak yang terbakar dan telah menyiapkan beberapa alat berat.

“Kita menyiapkan jalan ke Lokasi dan disana sudah ada 4 alat berat yang sudah dioperasionalkan di lapangan, digunakan untuk memperbaikin jalan menuju lokasi,” ujarnya.

BACA JUGA  Safari Ramadhan Tebingtinggi Bupati Tanjab Barat Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Selain itu, Tim Satgas juga akan membangun tiga jembatan menuju lokasi, jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh Tim ahli yang akan membawa peralatan menuju ke lokasi kebakaran.

“Kita lihat dari hari pertama sampai sekarang apinya sudah stabil namun tetap hidup. Kita masih menunggu persiapan jalan dan akan segera berkoordinasi dengan SKK Migas dan PetroChina serta pertamina untuk bisa menurunkan tim yang Ahli untuk memadamkan api dilokasi kebakaran,” ungkap Danrem.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Turut serta dalam peninjauan ini Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir.

Untuk diketahui, kebakaran sumur minyak ilegal ini terbakar pada Sabtu (18/9/21) sekitar pukul 05.45 WIB di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Hingga saat ini, Api belum bisa dipadamkan dan api masih berkobar di sumur minyak ilegal tersebut.(*#)

Share :

Baca Juga

TNI

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNNJ Kunjungi Korem 042/Gapu 

TNI

Jum’at Bersih,Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

TNI

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

TNI

Berikut 16 Titik Sebaran Vaksinasi TNI Tahap II dan I Kodim 0419/Tanjab

TNI

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

TNI

Aster Panglima TNI, Tutup Secara Resmi Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila