mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama Gubernur Jambi Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Home / TNI

Rabu, 22 September 2021 - 22:03 WIB

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Zulkifli meninjau langsung ke lokasi sumur minyak ilegal di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Rabu (22/9/21).

Di sela peninjauan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan akibat kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 2 hektar hutan disekitarnya

Saat ini Tim sedang menyiapkan jalan sepanjang kurang lebih 7 KM kelokasi sumur minyak yang terbakar dan telah menyiapkan beberapa alat berat.

“Kita menyiapkan jalan ke Lokasi dan disana sudah ada 4 alat berat yang sudah dioperasionalkan di lapangan, digunakan untuk memperbaikin jalan menuju lokasi,” ujarnya.

BACA JUGA  HUT TNI ke-76, Kodim 0419/Tanjab Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Dua Kabupaten

Selain itu, Tim Satgas juga akan membangun tiga jembatan menuju lokasi, jalan tersebut nantinya akan digunakan oleh Tim ahli yang akan membawa peralatan menuju ke lokasi kebakaran.

“Kita lihat dari hari pertama sampai sekarang apinya sudah stabil namun tetap hidup. Kita masih menunggu persiapan jalan dan akan segera berkoordinasi dengan SKK Migas dan PetroChina serta pertamina untuk bisa menurunkan tim yang Ahli untuk memadamkan api dilokasi kebakaran,” ungkap Danrem.

BACA JUGA  Puluhan Personil Kodim 0419/Tanjab Disuntik Vaksinasi Covid -19 

Turut serta dalam peninjauan ini Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir.

Untuk diketahui, kebakaran sumur minyak ilegal ini terbakar pada Sabtu (18/9/21) sekitar pukul 05.45 WIB di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Hingga saat ini, Api belum bisa dipadamkan dan api masih berkobar di sumur minyak ilegal tersebut.(*#)

Share :

Baca Juga

TNI

Terima Penyuluhan Hukum, Danrem 042/Gapu : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

TNI

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan

TNI

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

TNI

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri

TNI

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, Danrem Minta jajarannya Monitor Bangsit Wilayah

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakornis TMMD Ke-110 Tahun 2021 Melalui Vidcon

TNI

Kasad Buka MTQN TNI AD Tahun 2022
error: Content is protected !!