mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Polri

Rabu, 5 Mei 2021 - 17:23 WIB

Jelang Idul Fitri 1442 H, Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat menggelar Apel kesiapan Pasukan Operasi Ketupat 2021,di halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (05/05/21).

Operasi akan dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 Hijariah.

Kegiatan Apel Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto.

Kapolres Tanjab Barat di kesempatan itu menyampaikan amanat dari Polri bahwa pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

“Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” ucap Kapolres.

BACA JUGA  Kapolres dan Wakapolres Tanjab Barat Santap Siang Danging Qurban Bersama Warga Binaan

Lanjut Kapolres mengatakan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

“Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,”jelasnya.

Dikesempatan itu juga turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

BACA JUGA  DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Buka Puasa dan Sholat Bersama

“Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. Tingkatkan  kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya.

Kegiatan Apel ini Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Agus Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Abdullah Serta diikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Share :

Baca Juga

Polri

Polres Bungo Amankan Satu Orang di Duga Penambang Emas Tanpa Izin

Polri

Gunakan Pompong Apung Vaksinasi Polri, Kapolres Tanjab Barat Berikan Bansos Dari Kapolda Jambi Kepada Nelayan 

Polri

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Pos pengamanan dan Pos pelayanan Jelang Idul Fitri 1443 H

Polri

Pastikan Kesehatan,Polres Tanjab Barat Rapid Antigen Puluhan Santri dan Pendamping

Polri

Menghibur, Anggota Polres Tanjab Barat Bernyanyi dan Berjoget di Hadapan Peserta Vaksin

Polri

“Ngopi Ke Mael Last Edition”Kapolres Tanjab Barat:Hari Ini Edisi Terakhir Hadir di Acara Ngopi Ke Mael

Polri

Pos Pam dan Pos Yan Dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Polres Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil

Polri

Polairud Polres Tanjab Barat Periksa Kapal Bongkar Muat di Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu
error: Content is protected !!