mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Berita

Minggu, 13 Juni 2021 - 14:47 WIB

Keberangkatan Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

Tanjab Barat – sejak ditetapkannya penundaan keberangkatan CJH oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agama. Hampir setiap Hari CJH Tanjab Barat menarik uang setoran keberangkatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat. Drs. Hasbi, M.Pd.I, bahwa pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak ada konflik Tetang pembatalan keberangkatan CJH. Namun kata dia, sudah ada yang menarik setoran dana haji.

“Kalau yang menarik storan dana haji hampir setiap hari ada,”ucap Hasbi.

BACA JUGA  Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021

Dikatakannya,sampai dengan sejauh ini sudah terdapat enam orang yang melakukan pengembalian uang dengan prosedur pengajuan surat permohonan penarikan.

“Penarikan CJH yang membatalkan diri untuk berangkat haji terhitung dari seluruh dana yang telah disetorkan, dari surat permohonan penarikan tersebut Kantor Kementerian Agama akan meneruskan nya dengan proses selama satu hingga dua bulan pengembalian tersebut kerekening masing-masing yang masih aktif,”pungkasnya.

Disis lain, terkait pelaksanaan vaksinasi kepada CJH, Hasbi menerangkan bahwa seluruh CJH sudah selesai dilaksanakan vaksinasi baik angkatan tahun 2020 dan 2021, ini dilakukan sesuai himbauan dari kementerian kesehatan untuk vaksinasi CJH dilaksanakan per Kecamatan masing-masing.

BACA JUGA  Pantau Pembalakan Liar dan Ilegal Loging, Danrem 042/Gapu Susuri Sungai Kumpeh

“Vaksinasi CJH Alhamdulillah sudah semua kita lakukan sesuai dengan wilayah Kecamatan nya masing-masing seperti di Tungkal Ilir dilakukan dipuskesmas setiap kecamatan itu sendiri, jadi kita informasikan kepada mereka untuk melakukan vaksin,”tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021

Berita

Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Berita

Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Berita

Atasi Kelangkaan, Diskoperindag Tanjab Barat Tambah 10 Persen Koata Gas LPG 3 Kilogram

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat dan Dinkes Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Berita

Ombak Berpotensi 2,5 Meter,HNSI Tanjab Barat Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan

Berita

Pantau Karhutla dan Banjir, Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara

Berita

Alat Berat Pengeruk Rusak, TPA Lubuk Terentang Menggunung