mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Olahraga

Rabu, 17 November 2021 - 20:05 WIB

Ketua dan Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Tanjab Barat – Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Priode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Rabu (17/11/21).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkat dengan kepengurusan KONI yang baru dirinya lantik sepanjang dan adanya dukungan pemerintah daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

BACA JUGA  Bila Terpilih, Al Haris Siap Majukan Sungai Gelam dengan Sport Center

“Dalam PON XX Papua, prestasi provinsi Jambi itu meningkat 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walau pun provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

Ke depannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi ke depan pada ajang PON akan meningkat.

“Kita berharap cabor ungulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu di karenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Dikabarkan Sakit, Hairan: Kondisi Beliau Masih Lemas

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Ke depan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level provinsi maupun nasional,” tandasnya.(*#)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Old Star Tanjab Barat dan Old Star Batanghari Gelar Laga Persahabatan

Olahraga

Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Agit Atlit Panahan Difabel Tanjab Barat

Olahraga

Putri Tanjab Barat Jadi Wasit Basket PON Papua 2021

Olahraga

Tanjab Barat Persiapkan Atlit Terbaik, Hadapi Liga Soeratin U-17

Olahraga

Membanggakan Atlit Panahan Tanjab Barat Raih Mendali Emas

Olahraga

Terpilih Menjadi Ketua PBSI, H.Abdullah:Siap Memajukan Perbulutangkisan di Tanjab Barat

Olahraga

Seleksi Liga Soeratin U-17 Tanjab Barat Tertunda

Olahraga

Atlet FPTI Tanjab Barat Lolos Seleksi Kejurnas Provinsi Aceh
error: Content is protected !!