mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Jumat, 10 Februari 2023 - 20:30 WIB

Majukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation 

TANJAB BARAT  – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH didampingi Plt Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Dahlan, S.Sos. MM., menerima kunjungan audiensi dari Tanoto Foundation dalam rangka laporan ketercapaian Program Pintar Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022. Senin (6/2/23).

Audiensi yang dilaksanakan di ruang Rapat Wakil Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sarjono.

Pada kesempatan tersebut, Hairan mengapresiasi Tanoto Foundation yang telah ikut andil memajukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui mitra Program Pintar dan Pintar penggerak, yang menurutnya dapat mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas yang transformatif.

BACA JUGA  Bupati Cek Kesiapan Para Camat Terkait Peringatan HUT RI dan HUT Tanjab Barat

” Alhamdulillah, sejauh ini Tanoto Foundation telah berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain dari pengembangan SDM juga dari sistem pengawasan,” ucap Wabup.

Sementara Distric Coordinator (DC), Vandayani Lumunon menyampaikan terkait capaian-capaian Program PINTAR di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai saat ini intervensi program Tanoto Foundation berada di 24 sekolah SD dan SMP.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah Desa Teluk Sialang

”  Sebanyak 275 kepala sekolah dan guru yang disasar. Sebanyak 7.486 siswa SD/SMP yang telah merasakan dampak dari Program PINTAR. ” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, Dalam implementasi program di Kabupaten  Tanjung Jabung Barat juga melibatkan Fasilitator Daerah (Fasda) dan hasil dari tim monitoring evaluasi Tanoto Foundation, 90% fasda di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada pada kategori Grade A sangat baik.

” Hasil Asesmen distrik graduate tahun 2022, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencapai graduete 90, ini perolehan yang sangat baik.” Bebernya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Peringati HKN ke-58, Wabup Tanjab Barat Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Alat Berat di Jembatan Pargom Masih Terparkir, Bupati UAS: Kita Tunggu Realisasi BPJN Jambi 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan PT Bakti Tani Nusantara

Pemerintahan

Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Rakor Bersama Forkomfinda dan OPD Jelang Nataru 2022

Pemerintahan

Respon Cepat Bupati Tanjab Barat Tinjau Musibah Kebakaran dan Berikan Bantuan

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir

Pemerintahan

Wakapolres Dampingi Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Ketapang