mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintah Desa

Rabu, 28 Juni 2023 - 07:53 WIB

Masyarakat Desa Sungai Jering Bersyukur Atas Pembangunan Infrastruktur Jalan

TANJAB BARAT – Masyarakat desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Merasa bersyukur dengan adanya pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Basuki, salah satu warga Sungai Jering. Ia menyebutkan jika infrastruktur jalan yang dibangun di desa nya sangat membantu akses masyarakat dalam menjalankan perekonomian.

“Alhamdulillah sejak ada pembangunan infrastruktur jalan ini, kita bisa membawa hasil pertanian kita. Akses yang biasanya susah dilewati, sekarang sudah bisa dilalui.” Ujarnya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan melalui Dana Desa ( DD) sangat dirasakan sekali manfaatnya untuk perekonomian masyarakat, khususnya bagi petani yang ingin membawa hasil perkebunan mereka.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa. Yang telah membangun infrastruktur jalan bagi masyarakat banyak.” Ungkapnya.

Sementara itu, ungkapan senada disampaikan ketua RT setempat Fahrurozi, ia menyampaikan ucapan terima kasih, yang mana akses infrastruktur di wilayahnya telah dibangun melalui Dana Desa (DD) bagi masyarakat.

BACA JUGA  Safari Ramadhan Tebingtinggi Bupati Tanjab Barat Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

“Alhamdulillah sejauh ini masyarakat agak nyaman lah, sudah banyak infrastruktur jalan telah dibangun yang kini sudah dirasakan masyarakat secara bertahap dikarenakan kita tahu bahwa dari tahun 2021 terbentur dengan adanya aturan dari pemerintah mengenai prioritas penanganan Covid-19 dan BLT.” Katanya.

Ia berharap agar pembangunan infrastruktur jalan terus dilanjutkan, karena ada sebagian jalan yang belum dibangun, sehingga seluruh masyarakat sama sama merasakan kenyamanan dalam pemerataan pembangunan dan dapat menjalankan roda perekonomian mereka.

” Sejauh ini kita telah merasakan pembangunan jalan, jaringan PLN juga telah masuk melalui usulan yang disampaikan kades.” Sebutnya.

Kedepannya, Kata Fahrurozi ia bersama Masyarakat setempat menginginkan adanya normalisasi parit, karena kedalaman parit saat ini sangat dangkal yang susah dilalui pompong saat membawa hasil pertanian.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Sungai Jering Upayakan Pemerataan Pembangunan Bagi Masyarakat

” Kita juga telah mengusulkan kepada kepala desa, Semoga usulan kita ini untuk segera dapat terealisasi ” Harapnya.

Terpisah, Kades Sungai Jering, Muhammad Arbani menyebutkan, dirinya akan menampung apa yang menjadi usulan masyarakat. Karena menurutnya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan terus diupayakan.

“Memang ada sekitar berapa persen lagi realisasi pembangunan infrastruktur jalan ini yang belum selesai dan akan dilanjutkan pada tahun ini, kita usahakan pemerataan pembangunan ini bisa dirasakan oleh masyarakat.” Pungkasnya.

Muhammad Arbani Selaku Kepala Desa Sungai Jering juga mengungkapkan, Pembangunan Infrastruktur di wilayah Desa Sungai Jering akan terus berjalan. selain dilakukan oleh Pemerintah Desa Sungai Jering dengan menggunakan Dana Desa (DD), juga terus berusaha dan upaya mencari sektor lain seperti ke dinas dinas terkait dalam upaya mendorong anggaran sektoral yang merupakan kewenangan pemerintah daerah (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah Desa

Ingin Melanjutkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Rodansyah Siap Kembali Maju Pilkades

Pemerintah Desa

Pemerintah Desa Sungai Jering Upayakan Pemerataan Pembangunan Bagi Masyarakat

Pemerintah Desa

Minta Dana Desa di Hapus,Kades Bunga Tanjung Terkesan Melecehkan Program Presiden Jokowi

Pemerintah Desa

PABPDSI Tanjabbar Gelar Bimtek dan Rakerda ke-1 Tahun 2023

Pemerintah Desa

Bupati Tanjab Barat Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Merah di Kecamatan Betara