mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintah Desa

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:03 WIB

PABPDSI Tanjabbar Gelar Bimtek dan Rakerda ke-1 Tahun 2023

TANJAB BARAT – Gubernur Jambi Alharis membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-1 tahun 2023 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Bimtek dan rankerda dengan tema “BERSATU, BERJUANG DAN BERMARTABAT” ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Alharis didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat dan ketua umum PABPDSI Provinsi Jambi.

Dalam Sambutannya ketua umum PABPDSI Provinsi Jambi Al Husori menyatakan Bintek dan Rakerda ke 1 ini diharapkan BPD Tanjung Jabung Barat, bisa memberikan masukan saran dan pendapat agar BPD lebih baik kedepannya.

“Dengan ada Rakerda ini bisa memberikan motivasi kepada anggota BPD Tanjung Jabung Barat supaya kedepannya bisa lebih baik lagi.” Pesannya.

BACA JUGA  Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan

Disisi lain, ia harap BPD Tanjabbar memahami dan mempelajari undang undang desa, jangan sampai BPD tidak tahu terhadap undang undang desa.

” BPD harus memahami regulasi dan undang undang desa, BPD diharapkan bisa berkoordinasi dengan baik bersama kepala desa diwilayahnya.” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, Bintek dan rapat kerja PABPDSI Tanjung Jabung Barat dapat berlangsung dengan baik untuk menghasilkan pemikiran bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepannya.

“Kita berharap BPD bisa memanfaatkan potensi yang ada di desanya. Dengan menciptakan motivasi,” Katanya.

Anwar Sadat menyebutkan, BPD merupakan salah satu Mitra nya kepala desa, dengan sama sama berkoordinasi dalam pembangunan didesa. Jangan sampai BPD bekerja hanya ingin mencari kesalahan terhadap para kades maupun sebaliknya.

BACA JUGA  Kecelakaan Mobil Secara Beruntun Terjadi di Jalan Lintas Jambi - Kuala Tungkal

“Kita berpesan kepada BPD agar sama sama ikut menjaga kekompakan dan kekondunsifan pada pemilu tahun 2024 nanti.” Tutupnya.

Sementara Gubernur Jambi Alharis menyebutkan Bintek Rakerda ke 1 PABPDSI Tanjung Jabung Barat ini sangat penting, mengingat peran BPD dalam mengontrol dan mengevaluasi kinerja perangkat yang ada desa.

“Setiap anggaran yang diberikan pemerintah baik dana desa ADD dan dana provinsi BKBK perlu dikawal, di awasi mulai dari merencanakan pembangunannya. Sehingga apa yang menjadi harapan bisa tercapai dengan baik dan tidak menyebabkan masalah hukum.” Tegasnya.

Haris mengatakan, desa akan maju kalau BPD dan desanya Bersatu padu dengan begitu persepsi visi dan misi BPD dengan Desa bisa jelas sesuai yang diharapkan.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah Desa

Pemerintah Desa Sungai Jering Upayakan Pemerataan Pembangunan Bagi Masyarakat

Pemerintah Desa

Masyarakat Desa Sungai Jering Bersyukur Atas Pembangunan Infrastruktur Jalan

Pemerintah Desa

Minta Dana Desa di Hapus,Kades Bunga Tanjung Terkesan Melecehkan Program Presiden Jokowi

Pemerintah Desa

Ingin Melanjutkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Rodansyah Siap Kembali Maju Pilkades

Pemerintah Desa

Bupati Tanjab Barat Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Merah di Kecamatan Betara