mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / Pemerintahan

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:21 WIB

Rangkaian Kegiatan Arakan Sahur,Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M,Ag, membuka secara resmi Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan tahun 2024 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Jum’at (15/03/24).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati yang didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat.

Hadir pula pada acara tersebut Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kajari, Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos. M.M, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag Setda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan bahwa kegiatan bazar ekraf ramadhan tahun ini merupakan rangkaian kegiatan festival arakan sahur.

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dan support dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

BACA JUGA  "Satria Tubagus CUP II" Badminton Resmi di Gelar PB Ghanim

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

BACA JUGA  Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa'adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah 

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadisparpora Hermansyah S.STP. MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang berkualitas dengan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dan memperkuat identitas khas ekonomi kreatif.

Peserta dari bazar ekonomi kreatif berasal dari anggota ekraf kerajinan tangan, ekonomi kreatif food, Dekranasda dan Partisipasi Ekraf dan UMKM lainnya.

“Bazar Ekraf Ramadhan ini merupakan rangkaian festival arakan sahur yang akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 15 s/d 19 Maret 2024 dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Pemilihan Dai Cilik, Musik Religi, Fashion Show busana muslim, bazar ekonomi kreatif dan food and beverage,” kata Hermansyah.(HMS)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Eselon 3 dan 4, Berikut Nama dan Jabatannya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Ikuti Gubernur Cup Tahun 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Raudatul Mutaqqin Desa Pembengis

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP Tahun 2022

Pemerintahan

Temui Gubernur Jambi,Bupati Tanjab Barat Bahas Tata Niaga Komoditi Pinang 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pertashop Pertamina BUMDes Desa Adi Jaya