mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / TNI

Rabu, 31 Agustus 2022 - 07:50 WIB

Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah, Danrem : Upaya Kendalikan Inflasi Pangan Jambi

JAMBI – Korem 042/Gapu laksanakan Tanam Perdana 10.000 bibit Cabai di Lahan Kelompok Tani Tunas Jaya Kota Jambi, Kelurahan Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (30/8/22).

Tanam Perdana tersebut dihadiri Dandrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Sekda Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan BI Prov. Jambi, Dandim 0415/Jambi, para Kasi Korem 042/Gapu, PLT Kadis Tanaman Pangan dan Kadis Perindag Kota Jambi dan PPL serta anggota kelompok tani.

Penaman puluhan ribu bibir cabai bantuan Bank Indonesia tersebut sebagai salah satu upara dalam rangka pengendalian inflasi pangan Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Ibu Suti Masniari Nasution selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi dan semua pihak yang berkenan hadir Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah dalam rangka pengendalian inflasi pangan Provinsi Jambi

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi secara merata”, kata Danrem.

Danrem mengatakan gerakan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Jokowi dalam Rakornas Pengendalian Inflasi 2022.

Dimana Presiden menyampaikan bahwa angka inflasi Provinsi Jambi saat ini adalah yang tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA  Resmi di Lantik Anwar Sadat-Hairan Ucapkan Terimakasih Pada masyarakat Tanjab Barat

“Oleh karena itu, pada hari ini kita laksanakan kegiatan Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah yang merupakan bantuan dari Bank Indonesia,” ujar Danrem.

“Ini juga sebagai wujud sinergi antara Korem 042/Gapu bersama BI dan seluruh stakeholder terkait dalam mendorong akselerasi ketahanan pangan, sekaligus sebagai tindak lanjut mengoptimalkan pengendalian inflasi dan mendorong produksi pangan di wilayah Provinsi Jambi,” pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jambi, Ny. Suti Masniari Nasution mengatakan, pada kegiatan launching Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 22 Agustus 2022 lalu, terdapat tema Sinergi Memperkuat Pengendalian Inflasi dan Ketahanan Pangan di Provinsi Jambi dengan 3 fokus utama yaitu upaya peningkatan produksi pangan, perluasan kerjasama antar daerah, dan stabilisasi harga pangan.

Adapun penyerahan dan penanaman perdana 10.000 bibit cabai merah hari ini bertujuan untuk mendukung gerakan nasional pengendalian inflasi ketahanan pangan.

“Pengendalian ini terus menerus kita lakukan di daerah bersama stakeholder secara bersama – sama untuk menciptakan kestabilan harga khususnya pangan di Provinsi Jambi”, katanya.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61

Lebih lanjut Suti Masniari menjelaskan bahwa Inflasi Jambi dan Bungo adalah tertinggi di Indonesia untuk bulan Juli tahun 2022.

Kata dia, salah satu komoditas yang menyumbang inflasi itu provinsi Jambi khususnya adalah cabai merah, namun untuk komoditas lainnya juga harus perhatikan.

“Jadi upaya kita dalam penguatan disegi pangan saya tidak bisa melakukannya sendirian, kita harus bersinergi, berkolaborasi dan menguatkan koordinasi kita demi satu tujuan yakni supaya inflasi pangan ini bisa terkendali,” tandasnya.

Sekda Prov Jambi H. Sudirman mewakili Gubernur Jambi menyampaikan Terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Bank Indonesia dan Korem 042/Gapu yang telah bekerja sama dalam melaksanakan gerakan nasional pengendalian inflasi ketahanan pangan di Provinsi Jambi.

“Harapan saya apa yang kita lakukan hari ini bisa memberikan manfaat yang besar paling tidak bisa menekan laju inflasi khususnya dari komoditas cabai merah dan lainnya,” harap Sekda.

Diakhir acara Danrem 042/Gapu menerima secara simbolis Hibah Mobil dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/8/22) petang. (LT)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

TNI

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

TNI

Kasrem 042/Gapu ikuti Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022

TNI

Satgas TMMD dan Warga Gotong Royong  Pasang Box Culvert di Intan Jaya

TNI

TMMD Ke-113 Akan di Laksanakan Awal Tahun 2022,Dandim 0419/Tanjab:Kita Sedang Memfinalkan Anggaran

TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

TNI

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai

TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri

TNI

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61