mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / TNI

Jumat, 27 Agustus 2021 - 20:43 WIB

Antusias Warga Cukup Tinggi Mengikuti Vaksinasi di Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat – Guna percepatan vaksinasi Kodim 0419/Tanjab menggelar serbuan vaksin tahap satu untuk masyarakat umum setidaknya dalam giat ini ada di sebanyak 160 vial atau untuk 1600 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat di Tanjab Barat.

Meski di hari pertama diguyur hujan, namun serbuan vaksinasi covid-19 tahap pertama yang digelar Komando Distrik Militer Kodim 0419/Tanjab disambut antusias warga.

Vaksinasi itu dilakukan di Markas Kodim 0419/Tanjab sejak rabu 25 Agustus – 26 Agustus 2021 dengan melibatkan 32 tenaga medis dari Rumah Sakit Bratanata Jambi.

“Vaksin ini dilakukan untuk masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya silahkan datang di adakan selama dua hari,”Kata Dandim 0419 Tanjab Kolonel Inf Erwan Susanto.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Akan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Erwan menyebutkan di utamakan dalam vaksin kali ini di utamakan untuk dosis 1. Namun, jika ada yang ingin dosis 2 bisa di lakukan.

“Dosis 1 sebanyak 1600, kalau untuk dosis dua ada juga tapi kita utamakan dosis 1 nya,”ujarnya.

Dandim berharap vaksin di Kodim 0419 Tanjab diharapkan dapat selesai sesuai target. Karena hal ini merupakan salah satu program penyuksesan vaksinasi di Tanjab Barat dan Provinsi Jambi.

“Salah satu program untuk mensukseskan vaksin.” tutupnya.

Sementara dilokasi yang sama Kadinkes Tanjab Barat,Andi Pada yang ikut membantu kegiatan Vaksinasi di Makodim 0419/Tanjab mengatakan, Vaksinasi untuk dosis pertama tanjab barat sudah mencapai 22 persen.

BACA JUGA  Wabup Hairan Tegaskan Pangkalan Agar Batasi Penjualan Gas Melon

“Kalau untuk dosis Vaksinasi ke dua sudah mencapai 16 persen,” ungkapnya.

Ia menyebutkan dengan adanya vaksinasi yang di gelar di Makodim 0419/Tanjab sangat membantu pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

“Dengan diadakannya Vaksinasi dari TNI dan Polri ini sangat membantu sekali percepatan Vaksin yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini,”ucapnya.

Ia berharap vaksinasi yang ada di Tanjab Barat ini kedepanya akan banyak lagi warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang di vaksin.

“Mudah mudahan untuk kedepan sudah mencapai 50 persen warga Tanjab Barat yang sudah di vaksinasi,” harapnya.

Share :

Baca Juga

TNI

Aster Panglima TNI, Tutup Secara Resmi Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

TNI

Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

TNI

Pemprov Jambi Buat MoU Dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

TNI

Menerima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi, Begini Tanggapan Pangdam II/Swj

TNI

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

TNI

Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

TNI

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNNJ Kunjungi Korem 042/Gapu 

TNI

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61