mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang Jum’at Bersih,Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Kapolda Bersama Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Pimpin Penanaman Pohon di Arena MTQ Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Home / Pemerintahan

Jumat, 23 Juli 2021 - 15:25 WIB

Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Sasaran Kegiatan TMMD Ke-113 TA 2022

Tanjab Barat – Wabup Tanjab Barat, Hairan SH bersama Dandim 0419/Tanjab tinjau lokasi TMMD Ke-113 dan ditahun 2022 nanti Kecamatan Muara Papalik menjadi target sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program ini menjadi salah satu pembangunan fisik program sinergitas pemerintah daerah (pemda) ,TNI dan masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Hairan, SH dengan didampingi  Dandim 0419/Tanjab Letkol. Inf. Erwan Susanto, S.IP di sela melakukan peninjauan  jalan yang akan diusulkan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Muara Papalik, kamis (22/07/21).

BACA JUGA  Ciptakan Pilakda SEHATI, Polres Tanjabbar Gelar Dialog Bersama Toklin Agama dan Suku Bangsa

Dijelaskan Wabup Sebagaimana diketahui, program TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Masih di sampaikan Wabup,untuk Kecamatan Muara Papalik terdapat beberapa lokasi yang akan diusulkan pengerjaannya melalui program TMMD baik pada APBP Perubahan 2021 maupun APBD Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA  Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bantuan Dari ihsan Yunus

“Kami bersama pak dandim hari ini turun meninjau lokasi jalan yang insya allah nanti akan diusulkan melalui program TMMD. Tadi sudah kita hitung bersama dinas PUPR, Kasubbid infrastruktur dan Kasubbid data bappeda, perkiraan panjang jalan yang akan dikerjakan totalnya lebih kurang 11 kilometer,” ucap Wabup.

Turut hadir Wabup bersama Dandim, Camat Muara Papalik,Danramil 419-02 Tungkal Ulu,Kasubid Infrastruktur dan Kasubid Data Bappeda,Dinas PUPR dan Beberapa Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Muara Papalik. (#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Launching Batik Khas Tanjab Barat, Bupati: Ini untuk Mempromosikan dan Melestarikan Batik Daerah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan, Netizen Tanggapi Positif

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Canangkan TPU Milik Pemkab

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Pemerintahan

PNS Kalang Kabut Saat Wabub Hairan Lakukan Sidak

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

Pemerintahan

Wakapolres Dampingi Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Ketapang
error: Content is protected !!