mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
•   LIVE TV
Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023 Mewakili Bupati, Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024. Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H, Ajak Masyarakat Bermuhasabah Pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir: Bupati Anwar Sadat Serukan Semangat Cinta Al Qur’an

Home / Pemerintahan

Kamis, 8 Juli 2021 - 22:35 WIB

99 Hari Kerja, Bupati Anwar Sadat : Alhamdulillah Proker 100% Tercapai

Tanjab Barat – Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati Hairan, SH kini sudah menginjak 99 hari kerja, sejak keduanya dilantik pada 26 Februari 2021.

Bupati Anwar Sadat menyebut 6 Prioritas program kerja (Poker) yang digagas dari janji politik 99 hari bersama Hairan sudah terlaksana.

” Alhamdulillah poker 99 hari yang sudah kami programkan, dengan perencanaan matang dari seluruh jajaran, sudah berhasil terwujud secara keseluruhan,” Kata Anwar Sadat.

Suami Hj. Fadhilah Sadat ini juga menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan program kerja yang sudah dijanjikan sesuai dengan visi misi, yakni menjadikan Tanjabbar ” BERKAH”.

Kata bupati 6 Proker yang telah terlaksana, yakni bidang kesehatan berupa pembuatan Kartu Berobat Gratis bagi masyarakat tak terdata BPJS maupun program kesehatan lainnya.

Peresmian Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung dan peresmian UPTD mesin pencetak untuk pembuatan KTP dan KK bagi masyarakat.

Lalu ada Ambulance Air atau ambulan sungai yang telah diresmikan pekan lalu diperuntukan layanan kesehatan rujukan darurat bagi warga wilayah perairan seperti Kecamatan Kuala Betara, Seberang Kota, Pengabuan dan Senyerang.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan di Anjungan Mall Sarina

Kemudian Rumah Singgah bagi pendamping pasien maupun orang terlantar juga sudah terlaksana.

” Meskipun ini masih bersifat sementara menggunakan Mes Pemda, ini menjelang dibangunnya gedung tersendiri yang kita rencanakan di depan RSUD KH Daud Arif,” ujarnya.

Sementara Sektor industri, khususnya industi rumahan, telah dilouncing produksi batik khas Kabupaten Tanjabbar, pangsa pasar pertamanya seluruh ASN yang nantinya diwajibkan jadi pakaian kerja pada waktu tertentu.

” Saat ini regulasinya sedang kita buat, kedepannya ASN di lingkungan Pemkab Tanjabbar gunakan batik lokal,” ujar Bupati.

Menurut Bupati 99 hari kerja ini sesuai dengan back groundnya adalah awal atau pembuka untuk menuju implementasi program kerja selanjutnya sampai 3,5 tahun mendatang. Artinya program ini terus berkelanjutan.

” Jadi 100 hari kerja pertama ini adalah Gong, kalau pintu sudah dibuka, artinya kita dituntut untuk kerja lebih giat,” Tegasnya.

Anwar Sadat menegaskan program janji politik yang secara bertahap sudah ia launching tinggal melakukan evaluasi- evaluasi secara bertahap, kekurangan apa dan kelebihannya apa.

BACA JUGA  Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun.

” Pekerjaan ini tentu dibutuhkan dukungan semua pihak, baik eksekutif, legislatif maupun elemen masyatakat, agar visi misi Tanjabbar BERKAH tercapai dan hasilnya dirasakan oleh rakyat,” Ungkapnya.

Mantan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini juga menyebut bahwa, banyak pekerjaan besar yang akan dilakukan pemerintah ke depan sesuai visi misi yang telah dituangkan dalam RPJMD 2021-2024.

Disamping itu, kata bupati pada 99 hari kerja, pihaknya juga melakukan percepatan di bidang infrastruktur, seperti perbaikan sejumlah ruas jalan serta serta perbaikan jembatan lingkungan masyarakat dan launching pemasang jaringan listrik bagi masyarakat di 19 desa.

Selain itu juga diresmikan pengadaan 4 hektar lahan pemakaman umum untuk umat Islam yang juga baru diresmikan awal Juni kemaren di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

” Tanah makam ini secara bertahap akan kita adakan tiap Kecamatan. Karena masalah makan ini, telah lama diinginkan oleh masyarakat, mengingat selama ini pemakaman berasal dari swadaya masyarakat baik wakaf atau hibah.” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Terima Kunjungan Audiensi IPP-TJB, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Pemerintahan

Jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pancasila, Wabup Hairan Bacakan Sambutan Presiden RI

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dikabarkan Sakit, Hairan: Kondisi Beliau Masih Lemas

Pemerintahan

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan 7 Fraksi DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

Pemerintahan

Datang ke Tanjab Barat, KPK Sentil Masalah Korupsi

Pemerintahan

Ini Enam Inovasi Daerah Pemkab Tanjab Barat di Daftarkan ke IGA 2021