mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi Peduli Kesehatan Masyarakat, HMI Komisariat Syariah Gelar Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

Home / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 08:59 WIB

Pasca 6 Bulan Dilantik,Bupati Tanjab Barat Akan Rombak Seluruh OPD

Tanjab Barat –  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag akan segera melakukan perombakan Kabinet di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat ‘ Berkah’.

Perombakan pejabat dikepemimpinan pertama Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag – Hairan,SH. Terlebih dahulu akan dilakukan Assement terhadap pejabatnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Anwar Sadat saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna RPJMD di DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (31/8/21).

Ia menyebutkan bahwa, genap enam bulan pasca dilantik dirinya bersama Hairan menjadi Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, maka pihaknya kata Anwar Sadat, akan melakukan perombakan kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran lainnya.

” Ini beberapa catatan-catatan yang cukup penting akan kita tindak lanjuti. Oleh karena itu insya Allah kita akan melakukan Assesmen kepada seluruh OPD kita untuk Menindaklanjuti dan merealisasikan visi misi kami Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,” Kata Anwar Sadat.

Menurutnya hal ini merupakan hasil dari evaluasi yang di lakukan dirinya dan wakil selama enam bulan dirinya memimpin. Asesmen tersebut nantinya akan merombak kepala OPD agar visi misi ‘BERKAH’ tercapai dan berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Permudah Pelayanan Bagi Investor Untuk Berinvestasi

” Selama 6 bulan kami evaluasi kinerja yang ditunjukkan oleh OPD kita dalam rangka percepatan program visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat,” Ujarnya.

Ia menuturkan, nantinya ada beberapa masukan yang akan dilakukan kepada kepala OPD hasil asesmen nantinya. Meski, asesmen ini nantinya waktunya sangat singkat. Akan tetapi hal ini harus dilakukan untuk menjalankan visi misi bupati dan wakil.

” Barangkali ada beberapa catatan yang mungkin bisa kita perbaiki, kita punya waktu yang sangat singkat, maka dari itu assement ini akan di lakukan dalam waktu dekat ini.” Sebutnya.

Apalagi, kata Bupati selama dirinya menjadi bupati selalu mengikuti vidcon dengan berbagai Aparat Penegak Hukum (APH) hal itu juga akan menjadi masukan untuk bahan asesmen agar mewujudkan kepala OPD yang berkualitas.

” Apalagi hampir setiap hari kita selalu Zoom meeting dengan Menpan-RB Kemendagri maupun BPK,” Paparnya.

” Dalam rangka percepatan pembangunan daerah Tanjung Jabung Barat. Seperti aturan yang sudah diberikan KSN bahwa seluruh OPD kita akan kita asesmen,” Timpalnya.

BACA JUGA  PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawan

Lebih lanjut disebutkannya dalam asesmen nanti akan melibatkan banyak pihak baik akademisi dan praktisi yang faham di dalam bidangnya.

” Dan nanti akan melakukan asesmen adalah Tim akademisi perguruan tinggi yang ada di provinsi Jambi dan kita akan bekerjasama dengan asesmen Provinsi Riau,” Terangnya.

Bupati berharap agar asesman nanti bisa menghasilkan para pejabat di dinas yang berkualitas serta memiliki kredibilitas kerja yang mempuni.

” Insyaallah kita akan mendapatkan pejabat kita yang berbedikasif dan berpotensi memiliki nilai-nilai visioner dan responsif,” Bebernya.

Mantan dewan propinsi Jambi ini menyebutkan, Para pejabat lama juga tidak menutup kemungkinan akan tetap menduduki posisi yang ada saat ini setelah asesman di lakukan.

” Mudah mudahan tidak menutup kemungkinan juga yang lama bisa kita ikut sertakan. Sehingga tidak menutup kemungkinan siapa saja silakan untuk mendaftar,” Pungkasnya.

Selain itu, kata Bupati asesmen ini juga bisa di ikuti semua pihak dan terbuka untuk umum. ” Insyaallah dalam minggu ini akan kita buka secara umum, lelang kita buka silahkan mendaftar sesuai dengan kereteria persyaratan yang sudah di tetapkan,” Tutupnya.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dikabarkan Sakit, Hairan: Kondisi Beliau Masih Lemas

Pemerintahan

Halte Desa Sungai Serindit Rusak, Bupati Anwar Sadat Cek Langsung ke Lokasi

Pemerintahan

Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Tahun 1442 H/ 2021 M di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Warga: Kami Senang Baru Kali ini Bisa Masuk Kerumah Bupati

Pemerintahan

Wabup Hairan Sambut Kunjungan Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Rutinitas Safari Ramadhan di Desa Sungai Muluk
error: Content is protected !!