mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 20:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengatakan Tanjab Barat saat ini tengah gencar melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendorong peningkatan nilai tambah komoditi sektor primer dan mendorong investasi di daerah.

Hal itu disampaikan Bupati dihadapan CEO Rota Internasional Sosio-economic SG Bureau LP Dato Desmond Lim Mr. Lim Bak Chuan Singapura pada acara Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjab Barat di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (29/10/22).

Ekspose dihadiri juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Hairan, Sekretaris Daerah, Asisten Ekbang, Anggota DPRD, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Ketua Badan Promosi Pariwisata, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, perwakilan Bank Dunia Perwakilan Jambi, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir

Selain itu Anwar Sadat juga  sampaikan terkait geografis yang mendukung peluang investasi di Kabupaten Tanjab Barat diantaranya potensi perkebunan, baik kelapa dalam, pinang, karet dan kelapa sawit.

“Kami mengundang Dato Desmond Lim dan korporasi untuk Berinvestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tidak saja investasi untuk hilirisasi komoditi perkebunan tetapi juga pada sektor-sektor lain yang secara bisnis fleksibel untuk dikembangkan,” ungkap Anwar Sadat.

Lebih lanjut Bupati juga sampaikan bahwa Tanjab Barat adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mempunyai pelabuhan Roro (roll on-roll off) aktif.

“Meski masih dengan kapasitas yang relatif kecil, pelabuhan ro-ro yang terletak di kuala tungkal ini beroperasi setiap hari, terdapat tiga perusahaan jasa pelayaran yang melayani rute kuala tungkal-batam dan kuala tungkal – singkep pulang pergi, pelabuhan ro-ro ini sangat strategis dalam mendukung percepatan pembangun an baik untuk tanjung jabung barat maupun Provinsi Jambi,” jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Jembatan di Parit Selamat Kecamatan Seberang Kota

“Kami berharap kunjungan Dato Desmond Lim beserta rombongan hari ini tidak hanya pertemuan seremonial dan saling berbincang saja, tapi merupakan langkah awal untuk mewujudkan kerjasama yang berkelanjutan demi mewujudkan masyarakat Tanjab Barat yang sejahtera dan berkah,” tutup Anwar Sadat.

Ekspos dilanjutkan dengan Pemaparan tentang General Information Ekspose for Investment oleh Kepala Bappeda Tanjab Barat Dr. H. Katamso dan diskusi yang dipimpin oleh perwakilan Bank Dunia Jambi. (Lt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Dungun

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Beserta Istri Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Satu Keluarga di Desa Suban

Pemerintahan

Terakhir Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Pemerintahan

Lebih Mengenal Potensi Daerah,Bupati Tanjab Barat Tandatangani Kesepakatan Dengan 3 Kabupaten Kota

Pemerintahan

Bupati Lepas Keberangkatan Ratusan CJH Tanjab Barat

Pemerintahan

Ratusan Paket Proyek Berterbangan, Dugaan Panitia Cari Keuntungan

Pemerintahan

Bupati Tinjau Perbaikan Sementara Jalan Hidayat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Two Days Coffee