mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Senin, 3 Oktober 2022 - 21:00 WIB

Bupati Anwar Sadat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Tanjab Barat

TANJABBARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengharapkan penyelenggaraan ekraf fest, mampu meningkatkan daya saing produk-produk lokal Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat menutup secara resmi kegiatan Ekraf Fest yang diselenggarakan Di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (02/10/22).

Bupati sampaikan bahwa salah satu contoh produk lokal yang saat ini mengalami perkembangan ialah Batik khas Tanjabbar. Yang mana memiliki lebih dari 100 jenis motif yang dielaborasi dari kearifan lokal.

” Ada lebih dari 100 jenis motif batik yang di Elaborasi dari kearifan lokal, baik dari motif  laut maupun macam-macam tumbuhan ini merupakan suatu kreasi untuk pengrajin batik kita dan sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi pengrajin pembatik kita,” Ujarnya.

BACA JUGA  Isi Kekosongan, Sekda Secara Otomatis Menjadi Plh Bupati Tanjab Barat

Bupati mengatakan kegiatan Ekraf diharapkan dapat mendorong inovasi dan kreativitas pelaku usaha kreatif di bidang lainnya, sehingga produk-produk lokal Tanjung Jabung Barat terus meningkat secara kualitas yang tentunya bermuara pada meningkatnya daya saing produk lokal.

Sebagai upaya peningkatan ekonomi Daerah, Bupati juga himbau masyarakat terus menggalakan budaya cinta produk lokal, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden republik Indonesia dalam arahannya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

“ Di tengah krisis ekonomi global dan sulitnya situasi ekonomi masyarakat kita, tapi kita selalu berkreasi, selalu mencari alternatif- alternatif lain. untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat kita pada lapisan bawah. oleh karena itu kita  jangan pernah berpikir tidak bisa, kita jangan pernah menganggap enteng sesuatu yang kecil, semangat kita berbuat dari sesuatu yang dipandang kecil, tapi yakinlah dan percayalah dengan keyakinan kita  ekonomi Tanjabbar dapat tumbuh pada masa-masa yang akan datang,” Pungkasnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Staf Ahli Hukum Setda Tanjab Barat Mewakili Bupati Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Pemerintahan

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik

Pemerintahan

Buka Secara Resmi,Sekda Tanjab Barat Minta Pelatih Dapat Mencetak Kafilah Berprestasi

Pemerintahan

Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57, Bupati Lepas Peserta Pawai Budaya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pintu Air di Parit Gantung

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Dapat Berdayakan Beras Petani Lokal Buat Bansos

Pemerintahan

Ketua Dekranasda Ajak Semua Elemen Kembangkan Batik Khas Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Dukung Kafilah Tanjab Barat di MTQ Tingkat Nasional