mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Senin, 3 Oktober 2022 - 21:00 WIB

Bupati Anwar Sadat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Tanjab Barat

TANJABBARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengharapkan penyelenggaraan ekraf fest, mampu meningkatkan daya saing produk-produk lokal Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat menutup secara resmi kegiatan Ekraf Fest yang diselenggarakan Di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (02/10/22).

Bupati sampaikan bahwa salah satu contoh produk lokal yang saat ini mengalami perkembangan ialah Batik khas Tanjabbar. Yang mana memiliki lebih dari 100 jenis motif yang dielaborasi dari kearifan lokal.

” Ada lebih dari 100 jenis motif batik yang di Elaborasi dari kearifan lokal, baik dari motif  laut maupun macam-macam tumbuhan ini merupakan suatu kreasi untuk pengrajin batik kita dan sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi pengrajin pembatik kita,” Ujarnya.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Tinjau Fasilitas WFC

Bupati mengatakan kegiatan Ekraf diharapkan dapat mendorong inovasi dan kreativitas pelaku usaha kreatif di bidang lainnya, sehingga produk-produk lokal Tanjung Jabung Barat terus meningkat secara kualitas yang tentunya bermuara pada meningkatnya daya saing produk lokal.

Sebagai upaya peningkatan ekonomi Daerah, Bupati juga himbau masyarakat terus menggalakan budaya cinta produk lokal, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden republik Indonesia dalam arahannya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Jembatan di Parit Selamat Kecamatan Seberang Kota

“ Di tengah krisis ekonomi global dan sulitnya situasi ekonomi masyarakat kita, tapi kita selalu berkreasi, selalu mencari alternatif- alternatif lain. untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat kita pada lapisan bawah. oleh karena itu kita  jangan pernah berpikir tidak bisa, kita jangan pernah menganggap enteng sesuatu yang kecil, semangat kita berbuat dari sesuatu yang dipandang kecil, tapi yakinlah dan percayalah dengan keyakinan kita  ekonomi Tanjabbar dapat tumbuh pada masa-masa yang akan datang,” Pungkasnya.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat di Lantiknya Gubernur Jambi Al Haris-Sani

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan di Anjungan Mall Sarina

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Rakor Virtual Bersama Kemendagri

Pemerintahan

Sejumlah Penjabat Eselon II Tanjab Barat Akan di Lantik

Pemerintahan

Berikan Pelayanan Masyarakat Secara Komprehensif, Bupati Resmikan Pos Damkar di Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Gaji 13 ASN Tanjab Barat Segera  Cair,Ini Jadwalnya

Pemerintahan

Bupati Hadiri Launching ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjab Barat