mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha.

Tanjab Barat – Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag, membuka bimbingan teknis atau Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha dilingkup Kabupaten Tanjab Barat. Rabu, (30/06/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hitel Ar-Riyadh Kualatungkal dengan turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanja Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan, Syafriwan, Anggota DPRD, Hariri, dan perwakilan perusahaan maupun perbankan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), H. Yan Hery, dalam laporan nya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Non Fisik Fasilitasi penanaman modal TA 2021, adapun jumlah peserta akan dibagi menjadi enam angkatan dan akan melibatkan 187 Pelaku Usaha sementara hari ini jumlah peserta 15 UMKM dan 15 Perusahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayananan, dan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan komtribusi bagi pertumbuhan ekonomi Daerah pada akhirnya dapat meningkatan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,”kata Kadis PMPTSP.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat, dalam sambutan nya menyebutkan ditengah pandemi Covid 19, ia selalu mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk berinovasi dan selalu bergerak dalam mendorong memberikan kemudahan, jangan sampai orang tidak mau berusaha karena masalah izin.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Launching ' LIDIA' di Kemenag Tanjab Barat

“Dengan ini agar dapat memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjab barat sehingga meningkatkan iklim investasi apa yang kita lakukan hari ini adalah jawaban ditengah pandemi Covid 19 yang menyangkut pemulihan ekonomi dan merangsang UMKM untuk terus berkembang,” sebut Bupati.

“Saya harap akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal. Saya menyebut nya ‘hidden paradise’ dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan,” tutup Anwar Sadat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan, Netizen Tanggapi Positif

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pintu Air di Parit Gantung

Pemerintahan

Safari Ramadhan di Kecamatan Seko, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Dana CSR

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Sungai Saren

Pemerintahan

Tinjau Prokes Penyambutan Kafilah, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Datang Kontingen Kota Sungai Penuh

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Pemerintahan

Hindari Kerumunan, Bupati Imbau Penyaluran Zakat Fitrah Langsung Ke Rumah Penerima

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Suak Labu
error: Content is protected !!