mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha.

Tanjab Barat – Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag, membuka bimbingan teknis atau Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha dilingkup Kabupaten Tanjab Barat. Rabu, (30/06/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hitel Ar-Riyadh Kualatungkal dengan turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanja Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan, Syafriwan, Anggota DPRD, Hariri, dan perwakilan perusahaan maupun perbankan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), H. Yan Hery, dalam laporan nya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Non Fisik Fasilitasi penanaman modal TA 2021, adapun jumlah peserta akan dibagi menjadi enam angkatan dan akan melibatkan 187 Pelaku Usaha sementara hari ini jumlah peserta 15 UMKM dan 15 Perusahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi 

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayananan, dan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan komtribusi bagi pertumbuhan ekonomi Daerah pada akhirnya dapat meningkatan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,”kata Kadis PMPTSP.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat, dalam sambutan nya menyebutkan ditengah pandemi Covid 19, ia selalu mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk berinovasi dan selalu bergerak dalam mendorong memberikan kemudahan, jangan sampai orang tidak mau berusaha karena masalah izin.

BACA JUGA  Siap Siap, Besok Sabtu Ada Pemadaman Listrik Ini Titik Lokasinya

“Dengan ini agar dapat memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjab barat sehingga meningkatkan iklim investasi apa yang kita lakukan hari ini adalah jawaban ditengah pandemi Covid 19 yang menyangkut pemulihan ekonomi dan merangsang UMKM untuk terus berkembang,” sebut Bupati.

“Saya harap akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal. Saya menyebut nya ‘hidden paradise’ dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan,” tutup Anwar Sadat.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Percepatan Pembangunan Jalan Perbatasan

Pemerintahan

Launching Beras Bantuan PPKM , Bupati Berharap Penyaluran Ke Masyarakat Cepat dan Tepat

Pemerintahan

Respon Cepat Bupati Tanjab Barat Tinjau Musibah Kebakaran dan Berikan Bantuan

Pemerintahan

Masa Jabatan Hitungan Hari, Safrial Sampaikan Pesan Untuk ASN dan Maaf Ke Awak Media

Pemerintahan

Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party”

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjab Barat Periode 2021-2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Perpisahan Santriwan dan Santriwati di Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat