mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 19:16 WIB

Bupati Hadiri Launching ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjab Barat

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) di aula kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (01/09/21).

Sementara Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma , SHI dalam laporannya mengatakan bahwa, latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“ Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjabbar Drs. Hasbi M. Pd. I. Ia menyebutkan jika pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD di Tengah Derasnya Hujan

“ Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” Sebutnya.

Demikian, ia mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini.

Menurutnya, Kementerian Agama Tanjabbar sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“ Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah Kecamatan,” Ujarnya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya  mengatakan bahwa, inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“ Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama Tanjabbar, untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh departemen agama,” Bebernya.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Tegaskan Gedung Pola Tidak Lagi Untuk Umum

Terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat. Sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang  sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Pengabuan

Pemerintahan

Datang ke Tanjab Barat, KPK Sentil Masalah Korupsi

Pemerintahan

Tinjau TPI, Wagub Provinsi Jambi Ingatkan Nelayan Tetap Disiplin Prokes

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Silahturahmi Doa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Komisi V DPR RI Fraksi PAN Kunjungi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Larang ASN Berpergian ke Luar Daerah

Pemerintahan

Bupati Himbau Kegiatan Keagamaan Pengajian Boleh Dilaksanakan Asal Mengedapankan Protokol Kesehatan
error: Content is protected !!