mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Pemerintahan

Rabu, 1 September 2021 - 19:16 WIB

Bupati Hadiri Launching ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjab Barat

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) di aula kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (01/09/21).

Sementara Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma , SHI dalam laporannya mengatakan bahwa, latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“ Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjabbar Drs. Hasbi M. Pd. I. Ia menyebutkan jika pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

BACA JUGA  Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Bisa Melalui Offline dan Online

“ Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” Sebutnya.

Demikian, ia mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini.

Menurutnya, Kementerian Agama Tanjabbar sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“ Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah Kecamatan,” Ujarnya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya  mengatakan bahwa, inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“ Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama Tanjabbar, untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh departemen agama,” Bebernya.

BACA JUGA  Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksin Ibu Hamil

Terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat. Sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang  sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(#)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Warganya Tertimpa Musibah, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Langsung Kelokasi Saat Api Masih Berkobar

Pemerintahan

Peletakan Batu Pertama “EEPCI Aktara Gas Procesing Facility and Sales Gas Pipeline Project

Pemerintahan

Tutup MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten, Hairan:Tahun Depan Tuan Rumah Kecamatan Seberang Kota

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air di Sekitar Jalan Hidayat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segara Buka Lelang Jabatan Untuk Umum

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Infrastruktur Jalan, Dermaga dan SD 012/V Kuala Betara

Pemerintahan

Ini Enam Inovasi Daerah Pemkab Tanjab Barat di Daftarkan ke IGA 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021