mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur Ditunjuk Sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai PDI-P, M.Andika; Siap Membangun Kejayaan Repdem Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Home / Pemerintahan

Rabu, 2 Juni 2021 - 19:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat di dampingi Asisten Perekonomian, Kepala Bappeda dan Kasubbag SDA melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM RI di Jakarta, Rabu (02/06/21).

Disebutkan, kunjungan Bupati Tanjab Barat tersebut dalam rangka memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Kecamatan Betara yang nantinya di peruntukkan bagi 3.209 KK.

Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE, Bupati Tanjab Barat H. Anawar Sadat menyampaikan kondisi kelangkaan gas di Tanjab Barat dan khusunya di Kecamatan Betara.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Minta Jajaran Kerja Ekstra Tekan COVID-19

Menurut Bupati terkesan ironis mengingat keberadaan Perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah tersebut.

Untuk itu Bupati meminta Kementerian ESDM dan juga bantuan Ketua Komisi VII DPR-RI agar Jaringan Gas tersebut bisa segera di bangun paling lambat di tahun 2022 karena pemerintah daerah juga telah menganggarkan penyusunan dokumen UKL-UPL dan siap memproses perizinannya.

“Ini juga kami maksudkan demi menumbuhkan ‘sense of belonging’, rasa memiliki atau setidaknya menjadi bagian dari perusahaan yang berdiri dan beroperasi di daerahnya,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Unuk diketahuim, Jargas merupakan salah satu proyek strategis nasional, sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk menyediakan energi yang bersih dan murah bagi masyarakat, serta bersumber dari dalam negeri.

Tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hitungan Hari, Amir Sakib Ajak Masyarakat Tanjabbar Sambut Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Musrenbang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Sejumlah Masjid

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hentikan Sementara Kegiatan PT PWS

Pemerintahan

PJ Gubernur Jambi Pimpin Pembahasan Tapal Batas Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani NKRA RPJMD 2021-2026

Pemerintahan

Bupati Serahkan 146 SK Pengangkatan PNS Pemkab Tanjab Barat