mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Rabu, 2 Juni 2021 - 19:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat di dampingi Asisten Perekonomian, Kepala Bappeda dan Kasubbag SDA melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM RI di Jakarta, Rabu (02/06/21).

Disebutkan, kunjungan Bupati Tanjab Barat tersebut dalam rangka memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Kecamatan Betara yang nantinya di peruntukkan bagi 3.209 KK.

Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE, Bupati Tanjab Barat H. Anawar Sadat menyampaikan kondisi kelangkaan gas di Tanjab Barat dan khusunya di Kecamatan Betara.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Menurut Bupati terkesan ironis mengingat keberadaan Perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah tersebut.

Untuk itu Bupati meminta Kementerian ESDM dan juga bantuan Ketua Komisi VII DPR-RI agar Jaringan Gas tersebut bisa segera di bangun paling lambat di tahun 2022 karena pemerintah daerah juga telah menganggarkan penyusunan dokumen UKL-UPL dan siap memproses perizinannya.

“Ini juga kami maksudkan demi menumbuhkan ‘sense of belonging’, rasa memiliki atau setidaknya menjadi bagian dari perusahaan yang berdiri dan beroperasi di daerahnya,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Dimulainya Pembangunan Ponpes Sulaimaniyah Sungai Terap

Unuk diketahuim, Jargas merupakan salah satu proyek strategis nasional, sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk menyediakan energi yang bersih dan murah bagi masyarakat, serta bersumber dari dalam negeri.

Tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijadikan Wedang Jahe Khas Tanjab Barat di Rumah Dinas

Pemerintahan

Wacana Penghapusan Tenaga Honorer,Wabup Hairan Sampaikan Ini

Pemerintahan

Wabup Hairan Koordinasi dengan PJ Gubernur Terkait Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Isra’Miraj di Masjid Assa’adah Desa Sungai Terap

Pemerintahan

Bupati di Dampingi Ketua PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Suak Samin

Pemerintahan

Buka TC MTQ Tahap I, Bupati Targetkan Tanjab Barat Juara Umum

Pemerintahan

Bunda PAUD Tanjab barat Lakukan Pendampingan Menuju Paud Holistic Integratif di PAUD KB Anggrek 1
error: Content is protected !!