mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Rabu, 2 Juni 2021 - 19:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Kunker Kementerian ESDM Terkait Jaringan Gas

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat di dampingi Asisten Perekonomian, Kepala Bappeda dan Kasubbag SDA melakukan kunjungan kerja ke Kementerian ESDM RI di Jakarta, Rabu (02/06/21).

Disebutkan, kunjungan Bupati Tanjab Barat tersebut dalam rangka memastikan rencana pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Kecamatan Betara yang nantinya di peruntukkan bagi 3.209 KK.

Kepada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESMD, Bapak Noor Arifin Muhammad, ST, M.SIE, Bupati Tanjab Barat H. Anawar Sadat menyampaikan kondisi kelangkaan gas di Tanjab Barat dan khusunya di Kecamatan Betara.

BACA JUGA  Tinjau Prokes Penyambutan Kafilah, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Datang Kontingen Kota Sungai Penuh

Menurut Bupati terkesan ironis mengingat keberadaan Perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah tersebut.

Untuk itu Bupati meminta Kementerian ESDM dan juga bantuan Ketua Komisi VII DPR-RI agar Jaringan Gas tersebut bisa segera di bangun paling lambat di tahun 2022 karena pemerintah daerah juga telah menganggarkan penyusunan dokumen UKL-UPL dan siap memproses perizinannya.

“Ini juga kami maksudkan demi menumbuhkan ‘sense of belonging’, rasa memiliki atau setidaknya menjadi bagian dari perusahaan yang berdiri dan beroperasi di daerahnya,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Festival Arakan Sahur dan Takbiran  Tahun Ini Kembali di Tiadakan

Unuk diketahuim, Jargas merupakan salah satu proyek strategis nasional, sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk menyediakan energi yang bersih dan murah bagi masyarakat, serta bersumber dari dalam negeri.

Tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.(#4R)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Pemerintahan

Bersama Ketua GOW, Wabup Hadiri Acara Haul Akbar Ke-11 Syekh Samsudin Ahmad

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Pemerintahan

Wabup Hairan Berikan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis Untuk Palestina

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Komda Lansia Se Provinsi Jambi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi 2022

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus