mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pemerintahan

Jumat, 28 Mei 2021 - 12:39 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat meresmikan Pos Pemadam Kebakaran dan tempat Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kecamatan Merlung, Kamis (27/05/21).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan akta kelahiran gratis kepada masyarakat oleh Bupati H. Anwar Sadat.

Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan peresmian ini merupakan bentuk perwujudan realisasi kinerja 99 hari.

Unit pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang saat ini berada di wilayah Kecamatan Merlung yang diharapkan nantinya akan segera menjadi UPTD dan akan dilanjutkan secara bertahap di Kecamatan-kecamatan lainnya.

”Melalui pelayanan ini, maka penertiban Dokumen Kependudukan seperti KTP, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Dokumen Kependudukan lainnya langsung bisa dilaksanakan dan ditertibkan di Kecamatan Merlung tanpa harus mengurus ke Dinas Dukcapil Tanjabbar di Kuala Tungkal,” ungkapnya.

BACA JUGA  Halte Desa Sungai Serindit Rusak, Bupati Anwar Sadat Cek Langsung ke Lokasi

Kemudian, Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung, kata Bupati merupakan wujud nyata dalam memberikan perlindungan langsung kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Semoga dengan adanya Pos Pemadam Kebakaran ini masyarakat dapat terbantu, sesuai dengan tugas penting pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan pemadaman serta ikut dalam penyelamatan bencana kebakaran dan non kebakaran,” harap Bupati.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tandatangani MoU Kerjasama Dengan Gubernur Riau

Untuk pos pemadam ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi memyebutkan Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung ini, dilengkapi 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mesin pemadam.

“Sedangkan untuk personil yang bertugas sebanyak 10 orang dengan sistem bergantian per 5 hari,” sebutnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, SH, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Asisten 2, Staf Ahli, Kapolsek Merlung, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjabbar, Ketua GOW, Kepala Dinas Damkar beserta jajajaran, Kepala Dukcapil beserta Jajaran, Camat, Lurah dan Kades serta tamu undangan lainnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kondisi Covid 19, MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Diusulkan di Undur

Pemerintahan

Latsar CPNS Melalui Vidcon,Bupati Sampaikan Ini

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2023

Pemerintahan

Didatangi Ribuan Honorer Tanjab Barat, Dukcapil Sempat Kebingungan

Pemerintahan

Bunda PAUD Tanjab barat Lakukan Pendampingan Menuju Paud Holistic Integratif di PAUD KB Anggrek 1

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Launching Penyerahan SPPT PBB-P2

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Ruko dan Bumdes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas

Pemerintahan

Jelang Idul Adha,OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban
error: Content is protected !!