mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Pemerintahan

Jumat, 28 Mei 2021 - 12:39 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat meresmikan Pos Pemadam Kebakaran dan tempat Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kecamatan Merlung, Kamis (27/05/21).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan akta kelahiran gratis kepada masyarakat oleh Bupati H. Anwar Sadat.

Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan peresmian ini merupakan bentuk perwujudan realisasi kinerja 99 hari.

Unit pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang saat ini berada di wilayah Kecamatan Merlung yang diharapkan nantinya akan segera menjadi UPTD dan akan dilanjutkan secara bertahap di Kecamatan-kecamatan lainnya.

”Melalui pelayanan ini, maka penertiban Dokumen Kependudukan seperti KTP, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Dokumen Kependudukan lainnya langsung bisa dilaksanakan dan ditertibkan di Kecamatan Merlung tanpa harus mengurus ke Dinas Dukcapil Tanjabbar di Kuala Tungkal,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pelaku Penipuan di Tangkap Polisi,Hasil Tipu Untuk Judi On Line

Kemudian, Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung, kata Bupati merupakan wujud nyata dalam memberikan perlindungan langsung kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Semoga dengan adanya Pos Pemadam Kebakaran ini masyarakat dapat terbantu, sesuai dengan tugas penting pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan pemadaman serta ikut dalam penyelamatan bencana kebakaran dan non kebakaran,” harap Bupati.

BACA JUGA  Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Terus Mengalir, Kali Ini dari Keramat

Untuk pos pemadam ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi memyebutkan Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung ini, dilengkapi 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mesin pemadam.

“Sedangkan untuk personil yang bertugas sebanyak 10 orang dengan sistem bergantian per 5 hari,” sebutnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, SH, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Asisten 2, Staf Ahli, Kapolsek Merlung, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjabbar, Ketua GOW, Kepala Dinas Damkar beserta jajajaran, Kepala Dukcapil beserta Jajaran, Camat, Lurah dan Kades serta tamu undangan lainnya.(#4R)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pastikan MTQ Berjalan Lancar, September Penyekatan Ketat Masuk Kota Kuala Tungkal

Pemerintahan

Kabag Umum dan Kasat Pol PP Diberikan Sanksi Teguran

Pemerintahan

Jelang Pelantikan Anwar Sadat-Hairan, Ucapan Selamat Menghiasi Kantor dan Rumah Dinas Bupati

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur

Pemerintahan

Tanpa Lelah,Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan di Lingkungan Warga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pertashop Pertamina BUMDes Desa Adi Jaya

Pemerintahan

Pelantikan Kepala Daerah Februari 2021 Secara Virtual
error: Content is protected !!