mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Jumat, 29 April 2022 - 22:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag meninjau operasi pasar daging sapi yang digelar oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian. Jum’at (29/04/22).

Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat memperoleh daging dengan harga terjangkau menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam operasi pasar daging sapi kali ini, Dinas Koperindag telah menyiapkan sebanyak 7 ekor sapi yang disebar di beberapa kecamatan antara lain, 4 ekor di Kecamatan Tungkal Ilir, 2 ekor di Kecamatan Merlung, dan 1 ekor di Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam.

Bupati Anwar Sadat saat diwawancarai mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk menjaga kestabilan pasokan pangan, khususnya daging sapi di pasaran menjelang lebaran.

BACA JUGA  Staf Ahli Hukum Setda Tanjab Barat Mewakili Bupati Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani

“Insyaallah operasi pasar ini akan dilaksanakan di beberapa kecamatan, karena biasanya menjelang lebaran kebutuhan daging sapi meningkat, harapan kita dengan adanya operasi pasar ini, masyarakat kita terbantu dengan harga daging sapi yang dijual seharga 120 ribu rupiah perkilogram, lebih murah dari harga yang ada di pasar” ungkap Bupati didampingi Sekda Agus Sanusi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Koperindag dan Kasat Pol PP.

Seperti diketahui, harga daging sapi di pasaran saat ini berkisar Rp. 150.000 – 160.000/kilogram. Hal tersebut membuat masyarakat begitu antusias mendatangi operasi pasar daging sapi yang digelar di depan kantor Diskoperindag Tanjab Barat.

BACA JUGA  Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa'adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah 

Terlihat Bupati Anwar Sadat turun tangan membantu panitia untuk menyerahkan bungkusan berisi daging kepada masyarkat pembeli yang berdesakan guna mendapatkan daging sapi dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Anwar Sadat mendatangi Kantor Perum Bulog Sub Drive Kuala Tungkal untuk melihat langsung ketersedian pasokan daging beku yang ada di kantor tersebut. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Beredar Akun FB “Hairan Journey” Hairan :Hoax dan Menyesatkan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024

Pemerintahan

Sekda Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Ngopi Bareng Camat Bram Itam,Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan Ini 

Pemerintahan

Kabupaten Tanjab Barat Dirugikan, Bupati Anwar Sadat Ambil Langkah Hukum

Pemerintahan

Bupati Hadiri Launching ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air di Sekitar Jalan Hidayat

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir