mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 September 2021 - 14:55 WIB

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, secara resmi membuka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Meox 83, di jalan Manunggal Kuala Tungkal, Minggu (12/09/21).

Turut hadir dalam kegiatan Lomba Seni Burung berkicau ini, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, segenap panitia dan peserta lomba.

Dalam kata sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Lomba Seni Burung Berkicau ini. Bupati juga mengaku sangat mendukung berlangsungnya kegiatan positif seperti ini.

Karena menurutnya, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.

BACA JUGA  Kunker di Tanjabbar, Danlanal Palembang Bersama Bupat Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

“Jika dikelola dengan baik, saya optimis di massa mendatang dapat menjadi potensi wisata unggulan bagi Kabupaten Tanjab Barat,” ujar bupati.

Diakhir sambutan, Bupati ingatkan kepada segenap penggagas beserta seluruh penyelenggara dan peserta lomba agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap terhindar dari virus covid 19.

“Selain dapat meriahnya, kita juga tetap sehat dan terhindar dari virus,” tutupnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Jamal Darmawan Sie, SE,MM, selaku ketua panitia, peserta lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi namun juga diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi seperti Padang, Pekanbaru dan Palembang.

BACA JUGA  16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

“Dalam hal ini, kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanjung Jabung Barat atas dukungan hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Jamal menambahkan, dengan adanya lomba seni burung berkicau ini diharapkan kedepan akan banyak bermunculan para penangkar burung. Dikatakannya selama ini banyak penangkar-penangkar burung kicau yang belum dinaungi. Dirinya juga berharap agar pemerintah bisa memberikan dukungan bagi para panangkar tersebut.

“Kami berharap kedepan pemerintah selalu siap memperhatikan para penggiat burung kicau karena banyak sekali penghobi burung kicau di kabupaten kita sehingga bisa menjadi potensi untuk mengangkat nama Daerah,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ketua TP PKK dan Tim Supervisi Kabupaten Gelar Evaluasi 10 P2 rogram Pokok PKK Desa Pematang Tembesu

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club

Pemerintahan

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Berperan Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Persiapan Jelang MTQ, Pemkab Tanjab Barat Gelar TC Qori Qori’ah 

Pemerintahan

Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pompa PDAM Tirta Pengabuan
error: Content is protected !!