mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Menkumham Tekankan Pentingnya Literasi Keagamaan Lintas Budaya Bupati Tanjab Barat Jadi Pembina Upacara Pembukaan Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Workshop Pemuda Anti Narkoba Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Masjid Jihadus Sholihin Kelurahan Tungkal II Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 September 2021 - 14:55 WIB

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Buka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021

Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, secara resmi membuka Lomba Seni Burung Berkicau Bupati Cup Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Meox 83, di jalan Manunggal Kuala Tungkal, Minggu (12/09/21).

Turut hadir dalam kegiatan Lomba Seni Burung berkicau ini, Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, segenap panitia dan peserta lomba.

Dalam kata sambutannya, Bupati sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Lomba Seni Burung Berkicau ini. Bupati juga mengaku sangat mendukung berlangsungnya kegiatan positif seperti ini.

Karena menurutnya, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.

BACA JUGA  Qori'-Qori'ah Tanjab Barat Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Bupati Siapkan Bonus Rp 60 Juta

“Jika dikelola dengan baik, saya optimis di massa mendatang dapat menjadi potensi wisata unggulan bagi Kabupaten Tanjab Barat,” ujar bupati.

Diakhir sambutan, Bupati ingatkan kepada segenap penggagas beserta seluruh penyelenggara dan peserta lomba agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar tetap terhindar dari virus covid 19.

“Selain dapat meriahnya, kita juga tetap sehat dan terhindar dari virus,” tutupnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Jamal Darmawan Sie, SE,MM, selaku ketua panitia, peserta lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi namun juga diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi seperti Padang, Pekanbaru dan Palembang.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu

“Dalam hal ini, kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanjung Jabung Barat atas dukungan hingga terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Jamal menambahkan, dengan adanya lomba seni burung berkicau ini diharapkan kedepan akan banyak bermunculan para penangkar burung. Dikatakannya selama ini banyak penangkar-penangkar burung kicau yang belum dinaungi. Dirinya juga berharap agar pemerintah bisa memberikan dukungan bagi para panangkar tersebut.

“Kami berharap kedepan pemerintah selalu siap memperhatikan para penggiat burung kicau karena banyak sekali penghobi burung kicau di kabupaten kita sehingga bisa menjadi potensi untuk mengangkat nama Daerah,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Masjid di Manunggal II

Pemerintahan

Majukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation 

Pemerintahan

Bupati Menyambut Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Kabupaten Tanjab Barat dan Inhil

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Jual Beli Jabatan,Kabag Prokopim Setda Tanjabbar:Masyarakat Jangan Terpancing Berbagai Isu

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting